Persib Lumat Persiba

[tie_list type=”minus”]Puncaki Klasemen Grup A[/tie_list]

BANDUNG – Persib Bandung berhasil menjinakkan tim Persiba Balikpapan dengan skor telak 4-0 pada laga penyisihan grup A turnamen Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, kemarin (2/9). Pesta gol masing-masing disumbangkan Ilija Spasojevic (‘9 dan ’22), Zulham Zamrun (’73) dan Tantan (‘+92).

Dengan kemenangan tersebut, praktis tim berjuluk Maung Bandung ini memuncaki klasemen grup A. Peringkat kedua klasemen, disusul Persebaya, Martapura dan paling bontot diisi Persiba Balikpapan.

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengaku puas dengan kemenangan perdana ini. Sebab, Persib harus turun persiapan yang singkat.

Alhamdulillah pertandingan perdana lancar. Bukan hanya menang telak, ciri khas kita (Persib) keluar dengan menunjukan determinasi, organisasi, dan kerjasama yang baik,” ujarnya usai laga.

Dari sisi teknis, Djanur mengaku sudah membaca skema tim Beruang Madu –julukan tim Persiba. Yitu menerapkan strategi bertahan untuk meredam serangan skuat Maung Bandung. Nah, menyikapi pola bertahan itu, dia pun menginstruksikan kepada pemainnya untuk segera menciptakan gol cepat.

”Saya sudah predikisi lawan kelas Persiba pasti bertahan. Saya intrusikan untuk mencetak gol cepat, dan terjadi di menit ke-9 oleh Spaso. Sehingga mengubah situasi permainan,” tuturnya.

”Mereka tidak terlalu sulit karena mereka tidak terlalu bertahan, dan bermain agak terbuka,” tambahnya.

Djanur berharap, kemenangan itu dapat menjadi tren positif untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya. ”Semua pemain memberikan kontribusi. Zulham pada uji coba cepat menyatu dengan tim, memang dia punya kualitas,” ujarnya.

”Empat gol ini mudah-mudahan menandakan ketajaman kita sudah mulai terlihat. Dan kehadiran Spaso juga mudah-mudahan bisa menahan ketajaman ini,” tambah Djanur.

Sementara itu, Pelatih Persiba Balikpapan Edward Tjong mengatakan, tim Persib memang pantas memenangkan laga. Menurutnya, dari menit awal Persib terus menekan pertahanan.

”Pantas banget Persib menjadi pemenang. Tim kami kalah kelas,” kata Edward.

Menurutnya, pada laga kemarin malam, Persib bukan hanya mampu merobek empat kali gawang anak asuhnya. Tapi Persib menampilkan terbaiknya di semua lini.

”Semua lini bagus. Tenaga kita kalah, kualitas juga jauh. Ini pelajaran buat semuanya,” tuturnya merinci.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan