Persib Lumat Persiba

Namun begitu, Edward juga mengeluhkan Beruang Madu yang kurang dari satu bulan persiapan jelang laga. ”Ya itu juga salah satunya. Selain itu persiapan kita juga minim,” tuturnya.

Sejak peluit babak pertama ditiup, Persib Bandung langsung menggempur pertahanan Persiba Balikpapan. Terbukti menit ke 9, Ilija Spasojevic berhasil menyarangkan gol. Spaso berhasil menyontek bola setelah menerima umpan dari Supardi di sisi kiri pertahanan lawan.

Setelah mencetak gol, Spaso pun terlihat bersemangat untuk mencetak gol tambahan. Namun saya tendangan keras diluar kotak penalti lawan pada menit ke 12 masih melebar disisi kiri gawang Jandia Eka Putra.

Terus menggempur pertahanan lawan, membuat Persib Bandung mendapatkan tendangan penjuru. Menit 16, Ahmad Jufriyanto yang membantu penyerangan nyaris menciptakan gol lewat sundulannya. Namun sundulannya masih diselamatkan oleh tiang gawang.

Kartu kuning pertama dikeluarkan wasit untuk pemain Persiba, Absor Fauzi, karena mengganjal keras Hariono pada menir 22. Kesempatan itu tidak disia-siakan untuk menciptakan gol tambahan. Spaso menggandakan kedudukan Persib Bandung, setelah sontekannya kembali merobek jala gawang lawan, hasil umpan tendangan bebas Firman Utina. Persib unggul 2-0. Sampai dengan peluit water break babak Pertama Persib Bandung masih unggul 2-0.

Bukan tanpa peluang, Persiba pun beberapa kali menggempur pertahanan Persib Bandung, namun masih kandas dilini pertahan Persib yang digalang Ahmad Jupfriyanto dan Vladimir Vudjovic.

Menit 32, Persiba kembali menciptakan peluang lewat tendangan I Made Wirahadi, namun sayang sepaknnya masih melebar disisi kanan gawang I Made Wirawan.

Disinyalir mempertajam serangan Persib Bandung, Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengganti M Ridwan dengan memasukan Zulham Zamrun pada menit 38. Sampai dengan akhir babak pertama Persib Bandung unggul sementara atas tim Beruang Madu 2-0.

Babak kedua dimulai, kedua tim yang bertarung masih mempertahankan para pemainnya di babak pertama. Menit 52, kembali Spaso membuat lini pertahanan Beruang Madu kocar kacir. Sayang tendangan keras didalam kota pinalti masih membentur bek lawan, dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Lagi lagi dan lagi, striker andalan Persib, Spaso membuat ketar ketir pertahan lawan. Setelah menerima umpan silang dari Firman Utina di menit 59 dirinya melakukan tendangan akrobatik, namun sangat disayangkan hanya menghasilkan tendangan gawang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan