oleh

Batu Hidup Kreasi Tuhan

CIMAHI – Mungkin pecinta batu di Indonesia belum ada yang mengenal salah satu batu unik yang memiliki gejala fisika alam seperti yang terdapat pada batu Jasper. Sebab, dalam waktu 50 detik batu akan berubah warna jadi gelap ketika bersentuhan dengan partikel air dan kembali ke semula saat diangkat dari dalam air.

batu Jasper
BUBUN MUNAWAR/CIMAHI EKSPRES

BATU HIDUP: Salah seorang staf Laboratotium Universe Angel memperlihatkan jenis batu Jasper, kemarin.

Sebuah gejala fisika yang tidak biasa dalam sebuah batu. Perubahan warna pada batu ini yang menjadikan sebutan Batu Hidup pada batuan.

Kepala Riset Laboratorium Universe Angel Ferdi Muhammad mengungkapkan, sebuah gejala fisika yang unik terjadi pada batu Jasper ini. Jasper dikenal sebagai batuan buram bermineral class Quartz Chalcedony. Batu Jasper adalah batuan yang banyak ditemukan disemua lapisan tanah di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

”Batu Jasper ini memiliki gejala fisika yang sangat menakjubkan. Yaitu akan berubah warna jadi gelap ketika bersentuhan dengan partikel air dalam waktu relatif singkat (sekitar 50 detik). Warna batu ini kembali seperti semula ketika diangkat dari dalam air,” jelasnya kemarin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga