Usulkan Penyelenggaraan Porkab II dan Pembentukan Disorda

LEMBANG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengusulkan dua agenda kepada pemerintah KBB, yakni penyelenggaraan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) II pada tahun 2016 dan pembentukan satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) baru yang mewadahi insan pemuda dan olahraga. Hal itu dikemukakan Pimpinan Sidang Komisi A Rapat Anggota Tahunan (SAT) KONI KBB Dedi Suprapto sesuai hasil RAT 2015,

Kedua usulan tersebut, kata Dedi, merupakan hasil musyawarah 46 Pengurus Cabang Olahraga (Pengcab) yang mengikuti RAT dengan mewakilkan dua orang utusannya.

”Usulan tersebut sekaligus menjadi rekomendasi hasil RAT Tahun 2015 yang akan kita sampaikan ke Pemkab,” ujar Dedi yang sekaligus menjabat Wakil Ketua Pelaksana dalam RAT tersebut.

Ia menerangkan, penyelenggaraan Porkab tersebut adalah KONI KBB dengan melibatkan cabor. Sementara untuk pesertanya diikuti oleh cabor yang bisa menyertakan para atlet minimal di lima kecamatan se-KBB. ”Seluruh pembiayaan Porkab, kita ajukan melalui anggaran hibah di APBD KBB tahun 2016,” jelasnya.

Ketua Umum KONI KBB Hj Elin Suharliah Abubakar menambahkan, dalam RAT tersebut membahas berbagai program kerja KONI KBB ke depan. Untuk tahun 2015, diakuinya tidak terlalu banyak kegiatan. KONI KBB hanya fokus terhadap penguatan organisasi dengan salah satu membentuk cabor baru, salah satunya cabor Perbakin.

Selain itu KONI KBB ikut melakukan dukungan peraihan Jawa Barat (Jabar) kahiji yang dicanangkan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dalam PON 2016. ”Alhamdulillah ada 77 atlet KBB yang masuk Pelatda PON. Kita juga memberikan insentif ke para atlet dan pelatih PON sebesar Rp 400 ribu per bulan,” jelasnya. (mg5/fik)

Tinggalkan Balasan