Pertama Kali Gelar Wushu

[tie_list type=”minus”]Tahun Depan GOR Ciateul Mulai Dibangun[/tie_list]

GARUT – Dalam rangka menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Jabar tahun depan. Cabor Wushu Sabtu (22/8) menggelar kejuaraan Wushu Bupati Cup tingkat provinsi, sebelumnya pada proda tahun lalu, cabor wushu garut, menyumbangkan mendali emas.

Bupati Garut Rudi Gunawan yang membuka kejuaraan Wushu Tingkat Provinsi tersebut menyambut baik dengan terselenggaranya kejuaraan Wushu di Kabupaten Garut. Menurutnya dengan prestasi Wushu Garut yang cukup gemilang pada saat event Porda Kemarin menjadi bukti keseriusan Garut dalam menghadapi PON pada tahun depan.

”Kita telah memiliki prestasi yang sangat baik di wushu, ini merupakan keseriusan KONI dalam menghadapi Wushu Pada PON mendatang,” kata, usai pembukaan pertandingan di GOR SAS, jalan Terusan Pembangunan.

Akan tetapi, dirinya menyadari bahwa keberhasilan yang diraih kemarin (saat Porda) tidak banyak di dukung dengan fasilitas yang mempuni. Untuk itu diirinya berjanji akan membangun sarana dan prasarana yang mempuni untuk memenuhi kualifikasi standar nasional maupun internasional.

”Ini makanya kita akan membangun GOR yang di Ciateul, nanti pada bulan Oktober 2015 tanahnya mulai diratakan,” katanya usai melakukan pembukaan Turnamen Wushu Bupati Cup, Sabtu (22/8).

Menurutnya pada tahun depan pembangunan GOR Ciateul sudah mulai dilakukan. Hal tersebut juga dikatakanya dengan membeli tambahan tanah seluas 4 Hektar untuk pembangunan GOR Ciateul.

Ketua Pengprov Wushu Jabar Edwin Sanjaya mengatakan, turneman sperti ini memang harus sering dilakukan. Mengingat jam terbang para alit yang masih minim harus sering diasah dengan turnamen-turnamen seperti ini.

”Ini memang tidak ada kaitanya dengan PON mendatang, tapi setidaknya dengan adanya turneman seprti ini bisa menjadi warming up bagi para atlet yang nantinya akan maju di PON,” katanya. (jpnn/fik)

Tinggalkan Balasan