Pra-PON Biliar Digelar Oktober

[tie_list type=”minus”]

POBSI Jabar Cek Kesiapan Kota Cirebon Sebagai Tuan Rumah

[/tie_list]

CIREBON – Kota Cirebon akan menjadi tuan rumah Pra- Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) XIX/2016 untuk cabang olahraga biliar, 20-29 Oktober mendatang. Akhir pekan lalu, Pengurus Provinsi Persatuan Biliar Seluruh Indonesia (Pengprov POBSI) Jawa Barat (Jabar) memastikan kesiapan Kota Cirebon dengan meninjau langsung pembangunan venue yang akan digunakan Pra-PON biliar.

Ketua Umum POBSI Jabar Ali Rachman berkunjung ke Cirebon didampingi sejulmah pengurus dan pelatih POBSI Jabar. Menurut Ali, persiapan Kota Cirebon menyambut Pra-PON biliar nampak menggemberikan. POBSI Jabar sudah mendapatkan jaminan, bahwa pembangunan venue akan selesai sebelum Pra-PON digelar. Seperti sudah disampaikan sebelumnya, Pra-PON biliar akan menggunakan gedung baru milik SPOT Biliar di Jalan Dr Cipto Mangunkusumo, yang masih dalam tahap pembangunan.

”Gedung masih dalam tahap penyelesaian akhir. Tapi kami sudah mendapatkan jaminan dari pemilik gedung bahwa dalam waktu 30 hari ke depan. Venue itu sudah siap 100 persen,” terang Ali dihadapan sejumlah awak media, akhir pekan lalu.

Ali mengatakan, pihaknya juga sudah berdialog dengan Walikota Cirebon Drs Nasrudin Azis SH dan Ketua Umum POBSI Kota Cirebon Saut Pasaribu mengenai kesiapan dan persiapan Kota Cirebon jelang Pra-PON Oktober mendatang. ”Kami berdiskusi baik dalam aspek teknis pelaksanaan maupun aspek SDM (Sumber Daya Manusia, Red) yang akan dilibatkan dalam pelaksanaan Pra-PON biliar,” katanya.

Menurut Ali, seluruh Pengprov POBSI akan mengirimkan kontingen pada pelaksanaan Pra-PON cabang biliar di Kota Cirebon kecuali Jawa Barat yang memiliki keistimewaan sebagai tuan rumah, yaitu lolos ke PON secara otomatis tanpa harus melewati babak kualifikasi. ”Berdasarkan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) POBSI yang digelar di Jakarta, 1-2 Agustus lalu diketahui bahwa semua provinsi akan mengirimkan kontingen untuk mengikuti pertandingan Pra-PON di Kota Cirebon,” jelasnya.

”Nah, untuk atlet biliar Jabar, meskipun tidak ikut pertandingan, mereka akan kami kirim ke Cirebon untuk memantau kekuatan lawan yang akan mereka hadapai di PON XIX/2016 nanti,” imbuhnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan