oleh

Resmikan Yandu Weekend di CFD

SOREANG – Ribuan warga Kabupaten Bandung tumpah ruah di sepanjang Jalan Al-Fathu kawasan depan Komplek Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, Soreang kemarin (9/8). Mereka hendak mengikuti kegiatan Car Free Day (CFD) perdana.

Di sana, masyarakat terlihat melakukan aktivitas pagi dengan berjalan-jalan, olahraga, berkumpul dan berfoto-foto. Jika biasanya rutinitas setiap hari Minggu pagi ada pasar tumpah, namun kali ini ada masyarakat dapat beraktivitas tanpa adanya deretan PKL maupun kendaraan yang melintas.

Selain berolahraga, berjalan-jalan dan menyantap aneka jajanan, warga pun disuguhi hiburan dari sebuah panggug di depan Gedong Budaya Sabilulungan, dengan menghadirkan Mat Drajat pemeran Komar di sinetron Preman Pensiun dan vokalis grup band Jambrud, Krisyanto. ’’Sekarang tidak usah jauh-jauh ke CFD di Bandung, soalnya di Soreang juga ada,’’ kata Iwan Irawan, warga Soreang.

Dia berharap, CFD di kawasan tersebut bisa terus digelar setiap Minggu. ’’Selain itu, bisa tetap bersih dan tidak ada yang buang sampah sembarangan,’’ ujarnya.

Sementara itu, nampak hadir Bupati Bandung Dadang M Naser dalam peresmian CFD tersebut. Dia bersama istrinya Nia Kurnia Naser berbaur dengan ribuan warga lainnya.

Dadang menilai, kegiatan CFD tidak kalah pentingnya dengan berbagai persoalan lainnya di Kabupaten Bandung. Menurutnya, CFD merupakan tempat masyarakat beraktivitas dan menikmati ruang publik yang aman, nyaman dan menyenangkan. Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga meresmikan Pelayanan Terpadu (Yandu) Sabilulungan Weekend. ’’Kami akan laksanakan kegiatan CFD ini setiap Minggu pagi. Karena memang selama ini masyarakat cukup antusias. Semoga dengan ini pedagang lebih rapih lagi, kuliner terakomodir, dan pelayanan publik akan tetap berjalan,’’ terang Dadang.

Disinggung terkait keamanan pada saat kegiatan CFD, Dadang mengklaim bahwa keamanan sudah cukup untuk mengatasi kegiatan tersebut. ’’Semuanya relatif sudah baik dalam pelaksanaan CFD ini. Paling yang masih harus ditata masalah parkir. Kalau parkir motor sudah bagus di Gedong Ormas Islam, nah kalau roda empat masih menutup jalan raya,’’ tuturnya.

Kegiatan CFD di Kabupaten Bandung, tambah dia, bukan saja hanya akan dilakukan di Jalan Al Fathu, Soreang, melainkan juga akan dilakukan juga dibeberapa kecamatan di Kabupaten Bandung. Sehingga,bagi masyarakat yang jauh dari Soreang bisa juga menikmati CDF di daerahnya masing-masing. (mg15/far)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga