Prediksi Balapan Bakal Panjang

INDIANAPOLIS – Pebalap Yamaha Jorge Lorenzo, sudah mempunyai bayangan jalannya balapan MotoGP Indianapolis. Dia memprediski adu cepat di Indianapolis akan terasa menjadi balapan yang panjang.

Jorge Lorenzo Pebalap
Jorge Lorenzo
Pebalap

Lorenzo akan menempati posisi start ketiga saat beradu cepat di sirkuit Indianapolis, Senin (10/8) dinihari WIB. Dalam sesi latihan bebas pertama dan kedua, Lorenzo sempat menjadi yang terdepan. Tapi sejak latihan bebas ketiga hingga sesi kualifikasi, Lorenzo lalu keteteran.

Pada free practice III, Lorenzo bahkan sampai terlempar di posisi kelima dengan catatan waktu satu menit 32,819 detik, atau 0,427 detik lebih lambat dari Marc Marquez yang ada di posisi pertama.

Dengan penampilan dua rider Honda, Marquez dan Dani Pedrosa, dalam sesi latihan bebas ketiga dan saat sesi kualifikasi, Lorenzo pun memprediksikan balapan yang panjang.

’’Kompetitor kami sangat eksplosif dan cepat, terutama selama kualifikasi satu lap. Selalu sulit untuk mengalahkan mereka selama latihan, tak cuma di trek ini, tapi secara umum,’’ kata Lorenzo di situs resmi MotoGP.

’’Ini vital, karena besok Marc bisa melaju dengan cepat sejak awal balapan dan sangat penting untuk bisa sedekat mungkin dengan dia,’’ tuturnya.

’’Ini akan menjadi balapan yang panjang, saya pikir kami mempunyai kecepatan yang bagus dan kami tidak meningkatkan performa balapan seperti yang kami harapkan. Tapi kami masih mempunyai sesi warm up untuk mencoba beberapa hal,’’ imbuhnya. (det/far)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan