oleh

Soreang Miliki CFD Sendiri

[tie_list type=”minus”]Pemda Beri Fasilitas Bagi Masyarakat[/tie_list]

SOREANG – Setiap hari akhir pekan, masyarakat Kabupaten Bandung terbiasa melakukan aktivitas olahraga di kawasan Jalan Al Fathu, Komplek Pemkab Bandung, Soreang.

Bupati Bandung Dadang Naser mengatakan, kegiatan tersebut sudah menyerupai kegiatan yang dilakukan warga Kota Bandung di kawasan Dago. ’’Macam-macam komunitas ada dan berkumpul pada saat car free day. Selain itu, kami juga sengaja menyediakan kandang rusa yang ada di Kompleks Perkantoran Pemkab Bandung, agar menjadi objek wisata baru bagi warga yang berolahraga,’’ ujar Dadang usai solat Jumat di Masjid Al Fathu Soreang kemarin (7/8).

Dadang menuturkan, keberadaan Car Free Day (CFD) diperlukan masyarakat karena pada hakikatnya manusia sebagai makhluk sosial membutuhkan ruang untuk berekspresi. Di Kabupaten Bandung sendiri, CFD sudah berlangusng di sejumlah titik termasuk kawasan Jalan Al Fathu.

Dia membantah bahwa CFD yang akan dimulai secara resmi pada Minggu (9/8) ini, sebagai tindakan latah atas keberhasilan kegiatan yang sama dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. ’’Fenomena CFD di Indonesia terjadi di seluruh kota dan kabupaten. Kegiatan yang akan diresmikan nanti itu merupakan inisiatif masyarakat dan ditindaklanjuti oleh Pemkab Bandung,’’ tegasnya.

 Sebagai kepala daerah, Dadang menyambut baik kegiatan positif tersebut. Rencananya, launching CFD Soreang ini akan dimeriahkan oleh sejumlah artis yang tengah naik daun seperti Mat Drajad alias Komar (Aktor Preman Pensiun) dan Krisyanto vokalis Band Jamrud. ’’Car free day ini sebagai persiapan penataan Soreang ke depan. Panitia penyelenggaranya tokoh-tokoh masyarakat dan kami ikut memfasilitasi saja,’’ jelasnya. (mg15/far)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga