Zulham Didapuk Jadi Juru Gedor

PELATIH Persib Bandung Djadjang Nurdjaman langsung srek dengan pemain yang baru di datangkan Manajemen. Eks Persipura Jayapura itu siap mengisi kekosongan yang ditinggalkan Makan Konate ataupun Ferdinan Sinaga.

LATIHAN PERDANA: Pemain baru Persib Bandung Zulham M Zamrun mengikuti latihan perdananya di Lapangan Armed, Jalan Baros, Cimahi, Rabu (5/8). Zulham sempat membela Persipura Jayapura di musim 2015.
LATIHAN PERDANA: Pemain baru Persib Bandung Zulham M Zamrun mengikuti latihan perdananya di Lapangan Armed, Jalan Baros, Cimahi, Rabu (5/8). Zulham sempat membela Persipura Jayapura di musim 2015.

Sebelumnya Djadjang Nurdjaman juga sempat mengincar pemain asal Ternate tersebut. Namun kandas karena Zulham lebih memilih tim Mutiara Hitam.

”Dia salah satu pemain buruan kita dari kapan-kapan, sebelum ISL 2015 kemarin dimulai. Kemarin belum kesampaian karena Zulham keburu bergabung dengan Persipura,” tuturnya dalam wawancara di Lapangan Pajajaran, kemarin (5/8).

Nantinya, Pelatih yang akrab disapa Djanur ini akan menempatkan Zulham di sektor sayap. Hal itu sesuai dengan harapan Djanur yang menginginkan tipikal winger yang bisa menjadi tumpuan dalam mencetak gol.

Padahal, sebelumnya di posisi itu sudah berdiri Atep, Tantan dan Muhammad Ridwan yang kualitasnya sudah tidak diragukan lagi.

”Kita sudah tahu, dia pemain berkualitas dan saya butuh pemain yang bisa punya kreasi di daerah sayap. Kita memang sudah punya pemain berkarakter seperti itu, tapi saya ingin lagi hingga cukup banyak pilihan nanti di lini depan,” jelasnya.

Selain itu Djanur menyebutkan Zulham juga bisa mengisi peran yang musim 2014 lalu diisi oleh Ferdinand Sinaga. Karena selain mempunyai kecepatan dan dribble apik di sisi lapangan, dia juga bisa menjadi seorang ujung tombak handal. Kemampuan yang komplet itulah yang membuat Janur kepincut mendatangkan punggawa timnas tersebut.

”Mungkin Zulham bisa gantiin Ferdinand yang utility (berfungsi) di posisi depan. Dia bisa main di sayap dan di tengah juga. Besar kemungkinan dia hadir untuk menjadi starter,” katanya.

Sementara itu, setibanya Zulham di kota kembang dia langsung mengikuti agenda latihan di bawah komando Djanur. Mengenakan kostum nomor 10 milik Konate Makan, dia langsung melahap materi fisik yang cukup menguras tenaga. Dia pun tidak canggung dan langsung berbaur dengan Firman Utina dan kawan-kawan yang mayoritas sudah akrab dengannya saat bermain di tim nasional Indonesia. (mio)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan