Wilujeng Sumping Zulham

MANAJER Persib Bandung Umuh Muchtar kembali mendatangkan pemain anyar, demi memenuhi kuota pemain di tim Maung Bandung, yang dirasa masih kurang.

LATIHAN PERDANA: Pemain baru Persib Bandung Zulham M Zamrun mengikuti latihan perdananya di Lapangan Armed, Jalan Baros, Cimahi, Rabu (5/8). Zulham sempat membela Persipura Jayapura di musim 2015.
LATIHAN PERDANA: Pemain baru Persib Bandung Zulham M Zamrun mengikuti latihan perdananya di Lapangan Armed, Jalan Baros, Cimahi, Rabu (5/8). Zulham sempat membela Persipura Jayapura di musim 2015.

Pemain itu adalah Zulham Zamrun yang telah putus kontrak dengan Persipura Jayapura. Tanpa banyak basa basi Umuh langsung melakukan komunikasi dengan Manajemen Persipura dan menerbangkan Zulham dari Papua ke Bandung.

”Memang saya yang minta dia gabung. Komunikasi juga baru dua hari belakangan ini,” ujar Umuh dalam wawancara di Lapangan Pajajaran, kemarin (5/8).

Disebutkan oleh Umuh bahwa Zulham setidaknya akan menjadi bagian dari Maung Bandung untuk meladeni kekuatan Arema Cronus di laga uji coba 11 Agustus mendatang. Dia pun kemungkinan akan terus dibawa hingga beberapa pertandingan ke depan. Karena Persib mendapat banyak tawaran untuk melakukan partai eksebisi.

”Insya Allah nanti, kalau sekarang dia khususnya lawan Arema dulu. Kalau jadi dengan Semarang,” ujarnya.

Bahkan Umuh sejatinya ingin mengontrak secara permanen mantan pemain Mitra Kukar dan Persipura Jayapura itu. Meski sementara peran dia lebih untuk mengisi peran Konate Makan yang belum dipanggil pulang, namun Zulham juga diproyeksikan untuk menambah amunisi di lini depan jika liga Indonesia kembali bergulir.

”Ya kan kita Konate ga ada, jadi untuk lengkapi itu. Tapi ga sementara juga, karena riskan tim yang sedikit itu. Minimal 24 sampai 25 pemain. Semoga saja Konate bisa gabung lagi, normal lagi,” tukasnya.

Sementara itu Zulham sendiri mengaku cukup bahagia bisa bergabung dengan tim sekaliber Maung Bandung. Meski, dia harus menerima kenyataan jika di Persib pun Zulham belum dikontrak secara permanen, melainkan hanya di bayar per pertandingan.

”Senang walaupun masih baru dalam pembicaraan laga uji coba, belum ada pembicaraan kontrak,” ucapnya.

Baginya, mengenakan kostim biru di lapangan hijau merupakan cita-citanya semasa kecil. Suasana di dalam tim yang cukup erat dengan kebersamaannya menjadi pertimbangan dia untuk menerima pinangan Persib.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan