oleh

PB Popnas Siapkan 42 Hotel Untuk Kontingen

BANDUNG – Sebanyak 42 hotel bintang tiga dan bintang empat telah di siapkan oleh Pengurus Besar (PB) Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XII/2015 Jawa Barat untuk para atlet dan ofisial dari setiap kontingen, yang akan mengikuti even olahraga antarpelajar dua tahunan tersebut.

popnas
ISTIMEWA

PERSIAPKAN: Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XII/2015 telah menyiapkan 42 hotel bintang tiga dan bintang empat untuk kontingen.

”Dari 42 hotel tersebut, total ada 2471 kamar yang telah disiapkan oleh kita untuk atlet dan ofisial, termasuk Jabar. Akomodasi tersebut pun disiapkan untuk panitia PB Popnas XIII/2015. Hotel-hotel yang disiapkan tersebar di kota dan kabupaten Bandung yang berdekatan dengan venue cabang olah raga,” tutur Ketua Harian PB Popnas XIII/2015 Jabar Nandang Saptari, di Gedung Disorda Jabar, Jalan dr Radjiman, Kota Bandung, kemarin (4/8).

Pada Popnas XIII/2015 ini, seluruh provinsi di Indonesia sudah dipastikan ikut serta. Termasuk provinsi termuda di tanah air, Kalimantan Utara (Kaltara) yang sudah menyatakan kesiapannya mengirimkan atlet pelajar mereka.

”Sebelumnya kita siapkan sekitar 38 hotel. Namun, dengan kepastikan Kaltara ikut serta, kita siapkan tambahan hotel. Ini karena kita sebagai tuan rumah berkewajiban menyiapkan akomodasi dan transportasi bagi setiap kontingen peserta,” terangnya.

Nandang mengatakan, jumlah kamar hotel yang dipersiapkan kemungkinan besar masih akan bertambah. Kepastian jumlah kamar hotel yang digunakan akan bertambah usai keluar jumlah pasti atlet dan ofisial yang akan datang ke Jawa Barat mengikuti gelaran Popnas XIII/2015.

”Kepastian jumlah kamar akan fix usai pertemuan ketua kontingen setiap peserta atau CDM (Chief De Mission) Meeting yang rencananya akan digelar pada 12-14 Agustus ini. Kemungkinan besar penambahan kamar disiapkan untuk Technoical Delegate (TD) 20 cabang olah raga dan ketua kontingen masing-masing provinsi,” ujarnya.

Selain akomodasi, tuan rumah pun sudah menyiapkan saran transportasi dalam kota bagi setiap kontingen. Mulai dari sarana transportasi ofisial kontingen hingga bus angkutan bagi atlet yang akan bertanding.

”Kita siap fasilitasi semua kontingen yang datang ke Jawa Barat. Sukses Popnas XIII, akan menjadi cikal bakal dari kesuksesan PON XIX. Untuk itu kita pun mengusung Catur Sukses layaknya PON XIX/2016,” tutur Nandang yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Keolahragaan Disorda Jabar. (pro/mio)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga