BPJS TK Bidik 11 Daerah

 BANDUNG – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BJPS TK), menggelar sosialisasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dan BPJS Ketenagakerjaan Fair di 11 kantor wilayah. Kegiatan akan berlangsung selama Agustus 2015, di Bandung, Jakarta, Palembang, Medan, Pekanbaru, Serang, Bali, Surabaya, Makasar, Semarang, dan Balikpapan.

BPJS Fair
AMRI RACHMAN DZULFIKRI/BANDUNG EKSPRES

HADIRI ACARA: Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Elvyn G Masassya, didampingi Plt Sekda Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa dalam acara Sosialisasi Era Baru Jaminan Sosial BPJS Ketegakerjaan di Balroom Hotel Grand Royal Panghegar, Jalan Merdeka, Kota Bandung kemarin (4/8).

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Elvyn G Masassya mengatakan, kegiatan sosialisasi dihadiri perusahaan platinum dan gold di masing-masing kota domisili Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan.

’’Kegiatan ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat umum dan peserta mengenai BPJS Ketenagakerjaan, terutama terkait empat programnya yakni, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JK), Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pensiun (JP),’’ katanya dalam sambutannya di Hotel Grand Royal Panghegar, Jalan Merdeka, Kota Bandung kemarin (4/8).

Salah satu bentuk sosialisasi yang telah dilakukan yakni mendatangi pusat-pusat kegiatan masyarakat, terutama kalangan pekerja. Baik di kawasan industri, pasar, mal dan lainnya. ’’Langkah ini juga bertujuan meningkatkan pemahaman serta kesadaran masyarakat terhadap jaminan sosial,’’ terang dia.

Melalui sosialisasi secara masif, BPJS Ketenagakerjaan berharap bisa memaksimalkan angka peserta. Potensi peserta yang diincar terdiri dari dua kategori, yaitu peserta penerima upah atau kalangan pekerja formal; dan peserta bukan penerima upah atau kalangan pekerja informal.

’’Baik sektor formal maupun informal, potensinya besar di wilayah kami. Sehingga tanggung jawab kami untuk memberikan edukasi dan sosialisasi pun menjadi besar. Kami berharap masyarakat semakin tersadarkan akan pentingnya perlindungan jaminan sosial bagi pekerja,’’ tuturnya.

Di tempat yang sama, Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan Herdy Trisanto menambahkan, pada semester 1 Tahun 2015 mengalami peningkatan dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Pencapaian tersebut terhitung pada Juni 2015, tercatat menyentuh sampai 107,8 persen. Sedangkan pada sektor kepesertaan, pekerja penerima upah sebesar 70,43 persen.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan