Desa Panyocokan Buktikan Kualitas

[tie_list type=”minus”]Bangun Kantor Desa, Jalan dan Penampungan Air[/tie_list]

CIWIDEY – Desa Panyocokan, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung ingin membuktikan diri sebagai desa yang maju. Salah satunya mampu membangun dan melibatkan kelembagaan di desa dan masyarakat setempat.

penampungan air bersih - bandung ekspres
PENAMPUNGAN : Kepala Desa Panyocokan Asep Dedi menujukkan bak penampungan air bersih kepada wartawan

Hal itu diungkapkan Kepala Desa Panyocokan Asep Dedi kepada Soreang Ekspres (Grup Bandung Ekpres), saat ditemui di kantornya kemarin. ’’Jalan yang dihotmix itu merupakan Jalan Panyocokan–Jaringao dengan panjang 500 meter. Semoga jalan ini dapat dipergunakan masyakat dengan sebaik-baiknya demi mendukung roda kehidupan dan mata pencaharian masyarakat kami,’’ terang Dedi.

Asep Dedi mengatakan, semua pembangunan mulai dari penampungan air bersih, hotmix Jalan Jaringao dan rehab kantor desa sedang digarap dan memasuki tahap 1. Keseluruhannya menggunakan dana dari ADD, sebagai bukti terserapnya dana desa untuk kepentingan masyarakat luas.

’’Strategis bagi kami dan para perangkat desa kami. Selain kantor desa, kami juga memang menggosok jalan yang mudah-mudahan masyarakat menikmatinya. Seperti kita lihat bersama sarana air bersih sudah dinikmati warga, jalan-jalan hampir selesai dan sekarang yang sedang kami bangun rehab desa ini. Mudah-mudahan cepat selesai, agar lebih nyaman bagi kami perangkat desa dan masyarakat yang membutuhkan pelayanan pun betah,’’ tuturnya.

jalan mulu
MULUS : Jalan mulus Panyicokan-Cijaringao merupakan jalan yang didambakan penduduk desa setempat

Selain jalan, Desa Panyocokan juga merehab kantor desa. Rehab itu, lanjutnya, merupakan pembangunan kantor desa lanjutan dengan volume 120 m2. ’’Anggaran yang kami gunakan untuk membangunnya dari dana ADD. Bahkan, fasilitas pemasangan pipa air bersih yang merupakan hibah dari Dispertasih dan provinsi telah kami laksanakan. Kami menggunakan 1 pipa PVC sepanjang 10 km dan 1800 kl. Adapun pipa PVC sepanjang 900 meter tersedia untuk menampung air bersih guna memfasilitasi kebutuhan masyarakat di 6 RW. Mereka sudah menikmatinya dan kami bersyukur dapat diterima masyarakat untuk kehidupan yang lebih baik,’’ tandasnya.

Tinggalkan Balasan