Agung Pastikan Konsolidasi dengan Kubu Ical Jalan Terus

TANJUNGPINANG – Ketua Umum DPP Partai Golkar Munas Ancol Agung Laksono mengatakan, pihaknya terus membangun konsolidasi dengan Abu Rizal Bakrie. Konsolidasi tersebut dilakukan dalam upaya menentukan usulan pasangan calon yang akan diusung pada pilkada serentak 9 Desember.

ISLAH TAHAP II GOLKAR
TEDY KROEN/JPPHOTO

ISLAH TAHAP II : Ketum Golkar Munas Bali Aburizal Bakrie (kiri) dan Ketum Golkar Munas Ancol Agung Laksono (kanan), jalan bareng usai menandatangani kesepakatan Islah Tahap II DPP Partai Golkar, di Rumah Dinas Wakil Presiden Jusuf Kalla, Jakarta, Sabtu (11/7).

”Untuk kepentingan Partai Golkar, saat ini kami terus membangun konsolidasi dengan pengurus Golkar munas Bali,” ujar Agung Laksono setelah membuka musda Partai Golkar serentak di Hotel Aston Tanjungpinang, Selasa (21/7).

Menurut Agung, konsolidasi itu dilakukan menyusul terbentuknya tim gabungan penentuan bakal calon kepala daerah tingkat provinsi dan kabupaten/kota yang memfokuskan pada pencarian kesamaan figur. Dia menegaskan, untuk kepentingan Golkar pada pilkada, pihaknya sepakat mengesampingkan konflik internal yang terjadi.

Dia memaparkan, dari 269 kabupaten/kota dan provinsi yang akan melaksanakan pilkada, sebanyak 131 daerah atau 55 persennya memiliki kesamaan bakal calon yang akan diusung dua kubu di partai tersebut. Sementara itu, untuk sisanya, agar lebih objektif, Agung meminta dilakukan survei oleh 15 lembaga yang kredibel. Siapa yang nanti benar-benar diinginkan masyarakat, calon tersebut akan diusung. (jpg/c6/fat/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan