Anggota DPR RI dan DPRD PDIP Reses di Baleendah

[tie_list type=”minus”]Soroti Masalah Jalan[/tie_list]

BALEENDAH – Anggota DPR-RI Komisi IV Yadi Srimulyadi, dan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Komisi IV Nia Purnakania dari fraksi PDI Perjuangan (PDIP), melaksanakan reses di RM Pohon Mangga, Jalan Bojongkukun, Desa Rancamanyar, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Selasa (14/7).

reses baleendah
YULI S YULIANTI/ SOREANG EKSPRES

KUNJUNGI DAPIL: Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Nia Purnakania memberikan paparan dalam resesnya kemarin (14/7).

Dalam kegiatan tersebut, digelar pula acara buka puasa bersama dengan masyarakat dan juga anggota DPC PDI Perjuangan serta pengurus DPC, anggota DPRD Kabupaten Bandung, Ketua DPC PDI Perjuangan, sekertaris, bendahara PAC se-Kabupaten Bandung.

Dalam sambutannya, anggota Anggota DPR-RI Komisi IV Yadi Srimulyadi, menyampaikan terimakasihnya kepada pengurus partai yang telah menghadiri acara reses tersebut. Dia membuka forum tanya jawab. ’’Apabila warga masyarakat akan mengajukan proposal untuk pembangunan daerah dan sekitarnya, harus kordinasi terlebih dahulu dengan anggota dewan,’’ kata Yadi.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Komisi IV Nia Purnakania mengungkapkan, pihaknya melaksanakan reses dengan tujuan untuk menjaring aspirasi dari masyarakat. Dia mengaku akan menampung semua aspirasi dari masyarakat. Mulai dari insfratruktur, pertanian, perternakan dan lain sebagainya. Meski dirinya berstatus sebagai sekertaris Komisi IV di bidang insfratruktur, tapi dia mengaku akan mengajukan hal tersebut kepada rekannya yang berada dikomisi lain. ’’Artinya, bahwa anggota dewan itu memang wajib untuk menjaring aspirasi yang menjadi kebutuhan masyarakat itu sendiri. Kita sebagai anggota DPRD hanya sebagai fasilitator memperjuangkan supaya aspirasi masyarakat bisa terwujud,’’ ungkap Nia.

Selain itu, Nia juga menyoroti jalanan rusak yang berada di Kabupaten Bandung. dia mengungkapkan, setiap jalan memiliki tiga status. Yakni jalan kabupaten, jalan provinsi dan jalan nasional yang kesemuanya memiliki penanggungjawab masing-masing.

’’Artinya, kita harus lihat apa ini jalan kabupaten atau provinsi. Meski begitu, DPRD Provinsi juga mempunyai tanggung jawab untuk memperjuangkan jalan yang berada di kabupaten. Dengan cara bantuan keuangannya kepada kabupaten kota yang berada di Jawa Barat,’’ terang dia.

Tinggalkan Balasan