Polisi Siap Tembak di Tempat

[tie_list type=”minus”]Prajurit TNI AU Dikerahkan[/tie_list]

TASIKMALAYA – Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Herdy Arief B siap menurunkan pasukannya memburu geng motor. Dengan kesiapan tersebut, maka perburuan terhadap begundal jalanan yang telah merusak mobil pemudik Jumat lalu akan kian banyak. Sebelumnya, Kodim 0612 Tasikmalaya, Polres Tasikmalaya Kota, Satpol PP dan elemen masyarakat bersiaga memburu gerombolan bermotor tersebut.

Tadi malam saat dihubungi Radar Tasikmalaya (grup Bandung Ekspres), Letkol Pnb Herdy Arief B mengatakan pihaknya siap menurunkan pasukan sesuai dan saat ada permintaan dari masyarakat. ”Ya kalau dilibatkan pasti kita mendukung‚ kita akan penuhi (permintaan,Red) itu,” ujar perwira alumnus Akademi Angkatan Udara (AAU) 1996 itu.

Kata Herdy pada dasarnya TNI AU tidak bermusuhan dengan gerombolan motor, namun karena ada permintaan dari masyarakat dan keresahan yang ditimbulkan akibat ulah begundal jalanan itu semakin parah maka para prajurit disiagakannya untuk mengamankan Tasikmalaya dan sekitarnya.

”Dalam hal ini semua pihak juga harus bersatu, baik TNI dan Polri juga semua elemen masyarakat,” kata perwira yang pernah ikut menangani perburuan anggota geng motor di Kota Bandung yang membunuh Taruna AAU di Jembatan Pasupati tahun lalu.

Saat itu Letkol Pnb Herdy bertugas di Lanud Husein Sastranegara, Bandung dan para pelaku penganiaya dan pembunuh Taruna AAU itu pun berhasil ditangkap.

Diberitakan Radar sebelumnya, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Asep Saepudin SIK melalui Kasat Reskrim AKP Riki Arinanda mengatakan akan mengadakan patroli besar untuk membabat berandalan bermotor. ”Kalau kelihatan pelaku-pelaku (geng) itu bisa ditembak di tempat,” ungkapnya. (den/jpnn/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan