Parkir Liar, PNS pun Disikat

[tie_list type=”minus”]Ganggu Kelancaran Arus Mudik Lebaran [/tie_list]

CIMAHI – Petugas berikan peringatan keras terhadap kendaraan yang parkir liar di Jalan Amir Machmud, kemarin (13/7). Hal itu dilakukan karena menghambat arus mudik di jalur utama mudik arah barat menuju timur.

Kendaraan-kendaraan tersebut, dipasangi stiker peringatan bertuliskan ‘Dilarang Parkir di Bahu Jalan’ yang ditempel pada bagian kaca depan kendaraan dengan menggunakan lem kayu.

‪Kanit Dikyasa Satlantas Polres Cimahi Iptu Fiekry Adi Pradana mengatakan, terkait dengan Operasi Ketupat Lodaya 2015, pihaknya melakukan aksi penertiban parkir liar di ruas Jalan. Amir Machmud yang merupakan jalur mudik utama jalur tengah dari arah Jakarta atau barat menuju timur.

‪Dia mengatakan, hanya dalam waktu 30 menit saja, sudah ada 15 unit mobil yang ditindak oleh petugas. Mereka parkir kendaraan di bahu jalan. ”Itu yang sangat menghambat arus lalu lintas,” katanya.

‪Fiekry menambahkan, para pelanggar ini utamanya memarkirkan kendaraanya di kawasan perbankan, terutama depan BRI dan BCA. Banyak kendaraan roda empat yang kedapatan terparkir di bahu jalan di sisi kanan dan kiri.

Tidak hanya kendaraan pribadi, mobil dinas berplat merah pun ikut jadi sasaran pemasangan stiker. Sementara itu, pengemudi yang kepergok petugas, langsung diberi tindakan tilang di tempat.

‪Fiekry merinci, jalan yang panjang dan lumayan lebar dimanfaatkan para pengemudi yang memarkir kendaraannya di bahu jalan. Meski sudah beberapa kali diimbau dan diberikan sanksi, kenyataannya tetap membandel. ”Tapi masih ada juga pengemudi yang kabur melarikan diri,” katanya.

‪Pihaknya berupaya melakukan tindakan syok terapi dengan memasang stiker di kaca mobil, termasuk apabila menemukan mobil plat merah. ”Kami tidak akan pandang bulu kepada mereka yang melanggar. Kenapa kami tindak tegas, karena sebetulnya mereka sudah tahu, tapi malah parkir sembarangan. Makanya kali ini kita tindak tegas,” tegasnya.

‪‪Fiekry melanjutkan, selama kendaraan mudik masih banyak, tidak boleh ada kendaraan yang parkir di bahu jalan. Sebab, keberadaan parkir liar sangat mempengaruhi kelancaran arus lalu lintas. ”Saya berharap pada masyrakat, agar bisa paham dalam kondisi yang saat ini sedang terjadi,” tandasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan