oleh

Pemkot Bertahap Klaim Aset

 

[tie_list type=”minus”]Bola KAA dan Trotoar Segera Diambil Alih [/tie_list]

SUMUR BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Pemakaman dan Pertamanan (Diskamtam) telah mengambil alih aset dari pihak swasta atau hibah sebesar Rp 7 miliar. Aset tersebut merupakan bekas pembangunan saat perhelatan Konferensi Asia Afrika (KAA).

Kepala Diskamtam Arief Prasetya menjelaskan, fasilitas dan infrastruktur yang dibangun saat KAA oleh pihak swasta, dipastikan akan diambil alih Pemkot Bandung. Namun, prosesnya memang tidak cepat. ’’Sebagian sudah ada yang diserah terima, dan sebagian lagi dipersiapkan,’’ ujar dia melalui saluran telepon, belum lama ini.

Dalam waktu dekat, Pemkot Bandung akan segera membuat kesepakatan serah terima dengan pemberi hibah. Sebanyak enam item infrastruktur di Kota Bandung akan diambil alih. Termasuk, Taman Vanda dan taman di Jalan Dr Djundjunan.

Arief menjelaskan, untuk sementara pihaknya telah mengambil alih dua infrastruktur. Untuk beberapa aset lain, dirinya akan dilakukan pengambil alihan dalam waktu dekat. ’’Yang belum kita ambil alih itu taman dan menara Jam Simpang Lima, bola-bola batu Asia Afrika dan kursi-kursi antik. Kita upayakan masuk satu paket pemeliharaannya dengan Taman Vanda dan Taman Djundjunan,’’ kata dia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga