Emil: Kita Hentikan Kejahatan Pendidikan

Karena itu, untuk mengatasinya, pria akrab disapa Emil ini menyampaikan, sudah melibatkan pemeriksaan yang dilakukan polisi. Dilakukan dengan cara langsung turun ke lapangan dan memeriksa mafia-mafia yang ikut terlibat. ’’Mafia tersebut dari tahun ke tahun selalu memanipulasi hak-hak orang baik dan selalu mengintimidasi lurah-lurah,’’ ucap dia kepada wartawan di balai kota.

Emil menyampaikan, hasil pemeriksaan itu akan muncul pada Kamis (9/7) mendatang. ’’Sekarang polisi sedang melakukan pemeriksaan. Mudah-mudahan hari Kamis ada kabar. Sehingga tahun ini kita akan berhentikan kejahatan di dunia pendidikan,’’ ujar dia.

Lebih lanjut Ridwan mengatakan, akan terus memproses kejahatan pendidikan di Kota Bandung. Karena menurutnya, hal itu jangan sampai merugikan psikolog anak-anak peserta didik. ’’Anak-anak di Bandung akan dilindungi dan dipastikan untuk tetap bersekolah,’’ papar dia.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana menjelaskan, sistem PPDB yang sempurna membutuhkan waktu dan proses. Apabila ada yang kurang, maka pihaknya akan bekerja optimal untuk mengejar kekurangan. ’’Mohon waktu, karena nggak bisa ngadu hari ini, Selesai hari ini. Yang penting sampai tanggal 9 (Kamis besok) itu janji kita sudah clear,” ungkap dia. (fie/edy/hen)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan