Enam Orang Tewas, Lima Korban Kritis

[tie_list type=”minus”]Gran Max Senggol Kontainer di Tol Cipali [/tie_list]

MAJALENGKA – Pengguna Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) nampaknya perlu lebih berhati-hati. Jika tidak, bisa mengalami nahas, seperti terjadi pada kemarin (6/7), di KM 178 Sumberjaya, Kabupaten Majalengka.

Akibat insiden yang mengerikan tersebut tiga penumpang yang berada di dalam mobil jenis Gran Max Nopol E 1720 MX tersebut tewas seketika terpanggang didalam mobil akibat meledak. Tiga orang lagi tewas dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Arjawinangun. Artinya enam korban yang tewas. Kemudian, lima orang kritis di RS Mitra Plumbon.

Informasi yang dihimpun Radar Cirebon (Group Bandung Ekspres) di tempat kejadian perkara (TKP) menyebutkan, tidak ada yang tahu persis peristiwa nahas yang dialami sebelas penumpang mobil Gran Max itu.

Kronologi kecelakaan lalu lintas mengerikan di jalan tol tersebut bermula saat sebuah Gran Max melaju dari arah Jakarta menuju Cirebon. Diduga akibat kendaraan tersebut melaju dengan kecepatan di atas rata-rata membuat sang sopir tidak mampu mengendalikan kendaraannya. Minibus itu pun sempat menabrak kontainer nopol B 9427 UFU pengangkut material campuran semen yang sedang berhenti di bahu jalan.

Sopir kontainer Safriyudin menuturkan, peristiwa itu terjadi sangat cepat. Kala itu kendaraan fuso yang dikemudikannya mogok akibat selang angin bocor. Ia pun lantas memarkirkan mobilnya ke sisi jalan bagian utara. Kurang dari 15 menit, dirinya kaget mendengar adanya suara yang menghantam mobilnya persis di bagian belakang sebelah kanan.

’’Pas saya tengok ada mobil yang oleng ke arah kanan jalan. Saya lihat dari dalam mobil itu beberapa orang terpental keluar. Minibus itu pun sempat mengeluarkan kepulan asap. Saya langsung ambil peralatan pemadam api tapi tetap tidak dapat mencegah mobil tersebut terbakar,’’ tuturnya.

Warga Kampung Pematang, Desa Bulagor Kecamatan Padalarang, Kabupaten Pandeglang, Banten ini tidak mengetahui persis musibah maut itu. Pasalnya saat kejadian dirinya tengah membetulkan selang angin yang bocor di bagian depan mobil. Yang pasti, mobil tersebut melaju dari arah Jakarta menuju Cirebon.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan