Binangkit Bidik Bidang Kebersihan

[tie_list type=”minus”]Sekaligus Beri Sembako untuk Para Relawan[/tie_list]

BANDUNG WETAN – Relawan kebersihan di Kota Bandung berperan penting untuk membuat ibukota Jawa Barat ini tetap bersih. Oleh karena itu, gabungan dari relawan wanita Bandung bernama Binangkit menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan sejumlah sembako kepada relawan kebersihan Bandung. Penyerahan sembako dilakukan di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, kemarin ( 3/7).

Melalui acara bertajuk Islamic Fest ini, sembako diserahkan secara simbolis oleh Ketua PKK Kota Bandung Atalia Ridwan Kamil. Dia menuturkan, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengambil inisiatif untuk menggabungkan komunitas wanita di Kota Bandung. Gabungan komunitas ini dibentuk untuk memberikan sesuatu yang berharga bagi Bandung.

’’(Diberi nama) Binangkit yang berarti perempuan yang bisa melakukan apa saja. Seperti penerus-penerus Kartini dan Dewi Sartika,’’ ujar Atalia yang saat itu kompak dengan para wanita yang hadir mengenakan baju berwarna fuchsia.

Ketua Binangkit Ine membenarkan hal itu. Dia mengatakan, Binangkit bertujuan agar para wanita tidak hanya berkumpul dalam suatu wadah. Tapi juga kegiatan kumpulnya diharapkan bisa memberi kontribusi terhadap kebersihan, ketertiban dan keindahan. ’’Akhirnya kita ber-action terus menjaga kebersihan, ketertiban, keindahan dengan apa yang kita bisa,’’ jelas Ine kepada Bandung Ekspres.

Ine juga turut mengundang ibu-ibu di Bandung untuk bergabung. Terutama, yang ingin membantu menjadikan Bandung sebagai kota yang berakhlak, kota yang tertib, dan kota yang indah.

Binangkit sendiri terbagi dengan empat sektor. Di antaranya, bagian kebersihan-keindahan, ketertiban, fund raising dan media sosial sebagai humasnya. Setiap sektor disesuaikan dengan ibu-ibu yang mempunyai passion di bagian-bagiannya.

Untuk acara ini, anggota Binangkit mengumpulkan sebanyak 300 paket sembako dalam dua hari. Binangkit, kata Ine, sangat peduli terhadap para relawan-relawan yang sudah turun langsung membersihkan median jalan dan sudut-sudut Kota Bandung. Oleh karena itu, diharapkan bantuan sembako ini bisa membantu para relawan. ’’Supaya merasa lebih nyaman di bulan Ramadan ini, walaupun hidup dengan seadanya,’’ kata Ine.

Selain itu, minggu depan, Binangkit sudah punya rencana serupa. Tapi kali ini mereka akan mengumpulkan Satpol PP Kota Bandung untuk diberi sembako. Ine dan kawan-kawannya menilai, satpol PP sudah loyal terhadap Kota Bandung dalam hal penertiban. Sehingga, pekerjaannya patut diapresiasi.

Tinggalkan Balasan