Buka Puasa Bersama 6 Ribu Peserta

[tie_list type=”minus”]Bank bjb Santuni Anak Yatim dan Dhuafa[/tie_list]

BANK Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (bank bjb) bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar buka puasa bersama 6 ribu peserta yang terdiri dari pegawai bank bjb, PNS Pemprov Jabar, anak-anak yatim dan dhuafa bertajuk ”Jabar Bersyukur” di Sabuga, Jalan Tamansari, kemarin (26/6). Acara tersebut dimeriahkan oleh artis ibu kota Opick dan dai kondang Yusuf Mansur.

MERIAH: Dirut Bank bjb Ahmad Irfan (kanan), Gubernur Jabar Ahmad Heriawan (tengah) menggendong anak yatim
MERIAH: Dirut Bank bjb Ahmad Irfan (kanan), Gubernur Jabar Ahmad Heriawan (tengah) menggendong anak yatim

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan, dirinya sangat menyambut baik digelarnya acara tersebut. Terlebih bjb memberikan perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat di wilayah Jawa Barat. Khususnya mereka para yatim piatu dan dhuafa.

”Bagus, ini bentuk kepedulian. Kami minta bjb supaya lebih peduli untuk membantu masyarakat Jabar,” jelas Heryawan ketika ditemui di acara syukuran Pemprov Jabar, bank bjb bersama masyarakat.

Menurutnya, pemberian bantuan kepada masyarakat miskin bisa diberikan melalui dana corpoaret social responsibility (CSR).

Selain itu, Heryawan menginginkan program seperti itu tentunya harus lebih dikembangkan. Dan lebih memperhatikan anak-anak tidak mampu dan para dhuafa.

”Tidak mustahil kalau mereka diberi beasiswa, disekolahkan dan lainnya. Ini sangat bagus. Saya kira bisa lebih dioptimalkan,” katanya.

Di tempat yang sama, Direktur Utama Bank bjb Ahmad Irfan mengatakan, kegiatan Jabar Bersyukur ini merupakan salah satu bentuk kepedulian bank bjb terhadap masyarakat.

Menurutnya, selama ini Bank bjb memiliki program CSR sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Sebelumnya, Bank bjb pun telah menyelenggarakan beberapa rangkaian kegiatan CSR yang meliputi program TPS terpadu berbasis tekhnologi biodigester, program BJB greenschool yang tersebar di 16 sekolah se-Jawa Barat, program bank sampah di 30 titik se-Kota Bandung.

Termasuk juga program pelatihan keterampilan wira usaha bjb, khitanan masal 1.300 anak di tujuh kota se-Indonesia, serta program tali kasih meliputi santunan 1.000 anak yatim dhuafa, sepeda santai bersama anak yatim, pemberian bibit pohon produktif dan donor darah.

Tinggalkan Balasan