oleh

Sumbangan Vidal untuk Tebus Kesalahan

ARTURO Vidal memang sudah menyampaikan permintaan maaf atas kesalahannya saat mengemudi sambil mabuk pekan lalu. Lisensi mengemudi gelandang timnas Cile ini juga sudah dicabut. Tapi, semua itu belum membuat Vidal merasa tenang. Buktinya, sehari setelah dia diperiksi polisi atas kasus kecelakaan yang dialaminya, Vidal belum bisa tampil lepas di lapangan. Itu terlihat ketika Cile menghadapi Bolivia Sabtu lalu (20/6). Di mana, saat itu Vidal seperti bermain dalam tekanan.

Arturo Vidal
Arturo Vidal

Nah, agar bisa tampil rileks saat melawan Uruguay di perempat final nanti, Vidal merasa perlu melakukan “penebusan dosa”. Vidal berniat untuk memberikan semua pendapatannya di Copa America 2015 untuk kepentingan amal. Sumbangan itu akan disalurkan ke sebuah lembaga penyandang dana untuk para korban kecelakaan lalu lintas di Santiago. Lembaga itu bernama Emilia Foundation.

Menurut La Tercera, pemain berusia 28 tahun tersebut akan mengalirkan bantuannya lewat lembaga penyandang dana miliknya, Arturo Vidal Foundation. Di dalamnya, beberapa nama yang terlibat seperti Fernando Felicevich, agen Vidal, dan juga Presiden Asosiasi Pesepakbola Profesional Cile AFNP, Sergio Jadue.

Jadue bahkan n sudah menanda tangani komitmen Vidal tersebut beberapa saat setelah si pemain menyampaikan permintaan maafnya kepada publik. Hanya, ketika itu belum ada satu nama lembaga penyandang dana yang disebut, untuk menerima sumbangan Vidal.

Mereka baru melakukan kontak dengan Emilia Foundation pada 18 Juni lalu, atau dua hari setelah kecelakaan di kawasan Buin, pinggiran Santiago yang mengakibatkan mobil Ferrari milik Vidal hancur. Pihak Emilia Foundation diberitahu melalui pesan elektronik bahwa Vidal menawarkan sumbangan sebagai bentuk permintaan maaf kepada publik.

Penawaran dari pihak Vidal itu langsung diterima oleh pihak Emilia Foundation.

”Begitu saya membaca kiriman pesan elektronik dari Vidal yang masuk ke dalam direktori kami, saya merasa terhanyut. Karenanya, saya merasa harus menanggapi permintaan dari Vidal tersebut,” papar Carolina Figueroa, Presiden Emilia Foundation kepada La Tercera

Carolina mengaku terharu dengan sumbangan dari Vidal. Apalagi, dia pernah kehilangan anaknya dalam sebuah kecelakaan lalu lintas pada 21 Januari 2013. ”Saya bisa merasakan penyesalan dalam diri Vidal,” ujarnya.

Selain menyumbangkan pendapatannya, Vidal juga sudah merancang permintaan maaf kepada pihak kepolisian. Terutama kepada salah seorang anggota polisi yang sempat hendak dia pukul saat meminta SIM nya.

Rencananya, permintaan maaf tersebut akan dilakukan setelah berakhirnya turnamen Copa America pada 5 Juli mendatang. Namun, kalau langkah Cile terhenti di perempat final, maka permintaan maaf itu akan dilakukan setelah perempat final ini juga. (ren/bas/mio)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga