oleh

Messi dan ‘Keanehan’ Argentina

ARGENTINA datang ke Copa America 2015 dengan status kandidat juara. Namun, yang muncul justru sebuah “keanehan”, di mana dalam dua laga awal Argentina harus bersusah payah. Lionel Messi yang begitu luar biasa bersama Barcelona pun belum terlalu bersinar.

Lionel  Messi
TIDAK CEMERLANG: Lionel Messi belum bersinar bersama Timnas Argentina di Copa America 201

Kecemerlangan Messi jugalah yang menjadi salah satu faktor suksesnya Barca merengkuh treble. Sepanjang musim 2014/2015, Messi bermain 57 kali di semua ajang dan sukses mencetak 58 gol.

Baca Juga:  Copa America 2021: Neymar Ingin Hadapi Argentina di Final

Salah satu performa terbaik Messi di musim 2014/2015 adalah pada laga final Liga Champions. Pada laga di mana Barca mengalahkan Juventus 3-1 tersebut, Messi dengan lugas berimprovisasi mengubah role-nya sendiri.

Dari yang awalnya bermain sebagai penyerang kanan, Messi dengan cerdik mengubah posisi dan role-nya menjadi false nine, tak lama setelah skor menjadi sama kuat 1-1. Perubahan role tersebut menjadi pangkal dari lahirnya gol kedua dan ketiga Barca.

Baca Juga:  Copa America 2021: Neymar Ingin Hadapi Argentina di Final

Di atas kertas, Messi yang cemerlang itu semestinya bisa melanjutkan performanya di Copa America 2015 bersama Argentina. Terlebih, dia dikeliling oleh pemain-pemain kelas satu.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga