oleh

Hidup – Mati El Tri

[tie_list type=”minus”]CILE VS MEKSIKO[/tie_list]

 VINA DEL MAR – Hasil imbang dari Bolivia telah menyudutkan posisi Meksiko. Untuk menebusnya, Meksiko harus meraih kemenangan pada laga kedua Grup A Copa America 2015. Tetapi itu tidak akan mudah. Pasalnya, tim berjuluk El Tri ini harus menghadapi tuan rumah Cile yang pada laga perdana berhasil menyikat Ekuador dua gol tanpa balas.

copa-americaAkibat hasil imbang itu Meksiko harus berbagi peringkat dengan Bolivia di peringkat dua karena sama-sama mengoleksi satu poin. Posisi itu jelas mengancam peluang Uruguay untuk lolos ke babak selanjutnya. Karenanya, para pemain Meksiko akan tampil habis-habisan untuk meraih kemenangan dari Cile demi memulihkan kans lolos ke babak selanjutnya.

”Jika Anda bermain di turnamen Copa America, Anda harus bermain dan meraih kemenangan. Jadi, hasil imbang dari Bolivia adalah satu pil pahit karena kami menargetkan tiga poin. Kami memiliki peluang, tapi gagal memaksimalkannya. Laga melawan Cile akan seperti laga final bagi kami,” kata pelatih Meksiko Miguel Herrera seperti dilansir The National.

Jelas tidak mudah untuk mengalahkan Cile nanti. Selain sebagai tuan rumah, Cile juga memiliki skuad yang relatif lebih baik dari Meksiko. Keberadaan Alexis Sanchez, Arturo Vidal dan Eduardo Vargas dipastikan akan menjadi momok bagi barisan pertahanan Meksiko, seperti yang mereka perlihatkan saat menggebuk Ekuador 2-0.

Upaya Meksiko membendung barisan penyerang Cile akan semakin sulit menyusul cedera yang dialami kapten sekaligus jangkar di lini belakang mereka, Rafa Marquez. Eks pemain Barcelona ini dipastikan absen akibat cedera yang dia alami saat melawan Bolivia. ”Setelah mengalami cedera, Marquez langsung menjadi tes medis di Santiago. Untuk bisa pulih, diperkirakan membutuhkan waktu 7-10 hari,” demikian pernyataan dalam laman resmi federasi sepak bola Meksiko.

Dengan rentang waktu itu, Marquez dipastikan absen pada laga kedua dan ketiga Meksiko melawan Cile dan Ekuador. Seandainya lolos ke perempat final, Marquez juga masih diragukan bisa tampil membela negaranya. Herrera tampaknya akan memainkan Carlos Salcedo, bintang muda Carlos Salcedo yang tengah bersinar.

Cile sendiri sudah bersiap menghadapi Meksiko. Kemenangan 2-0 dari Ekuador menjadi modal positif. Tetapi para pemain tidak terlena dengan kemenangan itu. Arturo Vidal, misalnya, mengingatkan rekan-rekannya untuk terus meningkatkan kualitas permainan tim.

”Laga pertama selalu sulit karena para pemain akan merasa gugup. Kami juga sempat bekerja keras menghadapi tekanan Ekuador. Kami memang senang dengan kemenangan pertama, tapi kami harus meningkatkan performa tim ini,” ungkap Vidal.

Berbeda dengan Meksiko yang tak bisa diperkuat pilarnya Rafa Marquez, Cile tak menghadapi kendala apapun terkait kesiapan pemainnya. Bintang-bintang seperti Sanchez, Vidal, Vargas, dan Gary Medel bisa dimainkan sejak menit pertama. Jika kembali meraih kemenangan, Cile dipastikan sukses mengamankan tiket ke perempat final. (ish/rie)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga