Mengejar Juara, Melawan Cedera

Padahal, keempatrnya sempat digadang-gadang masuk dalam komposisi andalan Dunga di Cile. Salah satu yang mendapatkan berkah ini adalah Fred. Dia kembali mengenakan jersey kuning Brasil ini untuk menggantikan Gustavo. Dengan dipercaya masuk kembali ke skuad, Fred yakin bisa lebih baik lagi.

Boo yang sudah sering didapatkannya di Piala Dunia 2014 lalu pun dijanjikannya tidak akan terulang. ”Saya sudah berubah sejak bermain di kompetisi Eropa, tentunya lebih baik dari tahun lalu. Sepak bola luar negeri berbeda dengan di Brasil, dan itu membantu saya untuk berkembang,” klaim pemain yang musim ini bermain untuk klub Ukraina, Shakhtar Donetsk.

Yang terbaru, Brasil mesti harap-harap cemas dengan kondisi bek kanannya, Danilo. Bek yang musim depan bermain di Real Madrid itu mengeluhkan nyeri di engkel kaki kanannya pasca uji coba kontra Meksiko, akhir pekan lalu. Dia pun tidak ikut berlatih bersama Neymar dkk di Porto Alegre.

Makanya, pada laga uji coba menghadapi Honduras hari ini, dia tidak akan dimainkan dan digantikan bek muda AS Monaco, Fabinho. ”Danilo untuk sementara akan menjalani masa recovery. Penggantinya, sekalipun masih muda, saya yakin dia bisa mereduksi gap dengan Danilo,” klaimnya, kepada sport.es.

Sementara itu, pencetak gol terbanyak Copa America 2011 silam, Paolo Guerrero sempat diragukan bisa membela Peru dalam Copa America tahun ini, dikarenakan cedera di engkel kaki kanannya. Meskipun, namanya masih ada dalam komposisi pemain asuhan Ricardo Gareca.

Kemarin, Gareca menegaskan bahwa bomber Flamengo itu sudah siap dimainkan dalam laga pembuka kontra Brasil, 14 Juni nanti di Estadio Municipal Germ”n Becker, Temuco. ”Dia sudah baik-baik saja, dan pulih dari cedera. Tidak ada keraguan dalam dirinya,” tegas Gareca. (ren/mio)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan