Imbau Pasang CCTV

[tie_list type=”minus”]Masyarakat Harus Ikut Waspada [/tie_list]

CIMAHI – Kapolres Cimahi AKBP AKBP Dedy Kusuma Bakti mengimbau, para pemilik kos-kosan dan pertokoan untuk memasang CCTV. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan sasaran kejahatan.

PASANG CCTV
ikbal/radarsukabumi

BANTU PENYELIDIKAN: Sejumlah pekerja tengah memasang kamera CCTV untuk memperketat pengamanan.

”Jadi bukan hanya tugas pihak kepolisian saja, masyarakat pun harus bisa menjaga lingkungannya,” ujar Dedy kemarin.

Dia mengatakan, pemasangan CCTV oleh para pemilik kos-kosan atau tempat usaha lainnya bisa membantu petugas dalam penyelidikan. ”Sangat membantu kami dalam melakukan penyelidikan. Masyarakat juga diharapkan jangan segan-segan untuk melakukan komunikasi dengan anggota kepolisian,” tandasnya.

Sementara untuk mengamankan kendaraan bermotor atau menghindari tindakan pencurian dengan pemberatan (Curat), Dedy meminta masyarakat untuk memeriksa kunci pagar dan pintu rumah di malam hari saat hendak beristirahat malam, atau ketika berpergian. Sementara untuk mengamankan kendaraan, bisa ditambah kunci tambahan (ganda).

Terkait penanganan kasus pencurian di kos-kosan milik H Wahid di Jalan Terusan Permana, RT 07/RW 04, Kelurahan Citeuteup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Sabtu (6/6) lalu, petugas Polresta Cimahi masih melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Menurut Dedy, setelah mendapat informasi ada kejadian tersebut, petugas langsung melakukan olah TKP. Petugas pun menemukan proyektil dari pistol yang ditembakan pelaku. Peluru tersebut hanya menyerempet bagian paha kanan korban.

”Saat ini korban sudah pulang ke rumahnnya. Selain itu, kami sudah mengamankan peluru yang ditemukan di TKP,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Cimahi AKP Arif Rahman mengatakan, sejauh ini pihaknya sedang mendalami kasus tersebut dan memeriksa saksi-saksi yang saat itu berada di TKP.

”Karena ini masih baru, kami masih menyelidiki kasus ini dan akan terus melakukan pencarian terhadap pelaku curas itu,” ujarnya.

Dia mengaku, akan meningkatkan patroli untuk menekan angka kejahatan yang terjadi di Cimahi khususnya di wilayah kerjanya saat ini. ”Untuk patroli nantinya anggota Babhinkamtimas akan diplot untuk terus memantau dan mengawasi setiap gerak-gerik yang mencurigakan. Agar tidak terulang lagi kejadian-kejadian seperti ini,” terangnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan