oleh

Nirwana Beberkan Keunggulan Indonesia

[tie_list type=”minus”] Prodi Humas Unpad Berbagi Tips Travelling[/tie_list]

COBLONG – Dunia travelling kini sudah jadi gaya hidup. Namun, masih banyak yang membidik luar negeri sebagai destinasi wisata. Padahal, masih banyak wilayah di Indonesia yang indah dan bisa dijelajahi.

NIRWANA UNPAD
REZA/BANDUNG EKSPRES/JOB

TERIMA PIAGAM: Host ‘Nirwana: Jelajah Surga Indonesia’ bersama Dinni Septianingrum dan Medina Kamil di Loop Station Bandung (6/6).

Atas dasar itulah, mahasiswa kelas D Prodi Hubungan Masyarakat, Fakultas Ilmu Komunikasi, Unpad, mengadakan acara Nirwana: Jelajah Surga Indonesia. ’’Selain talkshow, kegiatan ini juga sekaligus menjaring presenter untuk program travelling,’’ ungkap Icha Bella, 20, selaku ketua pelaksana.

Panitia mengundang sejumlah pembicara. Di antaranya, perwakilan dari Asosiasi Perusahaan Perjalanan Usaha (Ashita), Ani Ismarini dari Disparbud Jabar, host Jejak Petualang Medina Tamil dan Dinni Septianingrum selaku co-founder #SeaSoldier sekaligus fotografer @1000_Guru.

Ani dari Disparbud memberikan pembahasan mengenai tempat wisata beserta sejarahnya yang ada di Indonesia. Serupa dengan penuturan Ani, Medita Tami berbagi pengalaman mengenai petualangannya selama menjadi traveler. Dia juga memberi tip kepada para audiens untuk menjadi backpaker yang baik. ’’Menurut saya, acara ini bagus dan sangat dibutuhkan oleh anak-anak muda untuk berbagi mengenai pengalaman travelling,’’ ungkap Medina di Loop Station Bandung, Jalan Diponegoro (6/6).

Sedangkan Dini, memberi pemaparan mengenai komunitasnya @1000_Guru. Sebab, selain travelling, dia aktif memberi pembelajaran kepada anak-anak sekitar tempat wisata yang dikunjunginya. Termasuk, anak-anak di pedalaman.

Acara ini mendapat tanggapan positif dari pengunjung. Misalnya Gatot, 20. ’’Setelah ngikutin acara ini, gue merasa ada tempat dan menambah wawasan bagaimana cara travelling yang baik, tandasnya.

Hal serupa juga diungkapkan Gadis, 21. Menurut dia, setiap narasumber mampu memberi inspirasi. ’’Keren sih bisa ngedatengin bintang tamu yang dapat memberikan inspirasi, pengalaman dan wawasan mengenai dunia travelling,’’ucapnya. (mgu-rez/opl/tam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga