Berebut Tuah Catalunya

Secara terbuka, Mascherano mengacungi jempol keberhasilan Bilbao melangkah ke final Copa del Rey kali ini. ”Sangat menarik, karena sekalipun dengan keterbatasan, mereka bisa menjadi salah satu klub yang kompetitif. Mereka layak mendapatkan tempat terbaik,” tuturnya.

Kembalinya bomber Luis Suarez bisa menjadi momok menakutkan bagi pertahanan Bilbao. Sepanjang musim ini, dari empat ajang yang diikuti, Primera Division, Copa del Rey, Liga Champions dan Europa League, Bilbao kebobolan 60 gol dalam 56 laga, atau jika dirasio kebobolan satu gol per game.

Satu-satunya momentum yang digunakan Bilbao untuk meruntuhkan Barca adalah tujuh laga tanpa terkalahkan di Primera Division. Sejak tumbang di tangan Espanyol 0-1. 12 Aptril lalu, Bilbao tidak pernah lagi kehilangan angka. Total, empat kemenangan plus tiga hasil imbang didapatkan.

Makanya, pelatih Bilbao, Ernesto Valverde sangat percaya diri bahwa performa tersebut bakal mendukung langkahnya menuai trofi Copa del Rey ke-24 kalinya. ”Apabila ingin mendapatkan jalan terbaik ke final, yang kami perlukan hanya membuat momentum. Tahun ini, kami punya tim yang sudah sudah pernah mengalami hasil baik dan buruk,” tuturnya.

Valverde lantas menyebut prestasi anak asuhnya yang tancap gas pada paro kedua Primera Division musim ini. Dari 55 poin yang didapatkannya musim ini, 36 di antaranya didapatkan sepanjang 19 laga paro musim kedua. ”Dan kami ingin menyempurnakannya dengan gelar Copa del Rey,” tegasnya. (ren/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan