Senior Bakal Raih Tiga Trofi, Junior Terancam Degradasi

[tie_list type=”minus”]Timpangnya Prestasi Duo Barcelona di Pentas Domestik Spanyol[/tie_list]

Apakah petinggi Barcelona terlalu fokus pada skuat senior mereka? Mungkin saja begitu. Sebab, saat skuat senior bergelimang prestasi, tim junior yang berlaga di Segunda Division (satu kasta di bawah Primera Division) justru terseok-seok.

 —

BAGAIKAN bumi dan langit. Itulah kondisi Barcelona saat ini. Kalau tim seniornya tampil menggila dan berpeluang meraih treble winners alias tiga trofi pada musim ini, skuad junior justru sebaliknya. Tim yang ditangani Jordi Vinyals itu terancam turun kasta atau terdegradasi ke Segunda Division B. Saat ini, Barcelona B atau junior terdampar di posisi ke-21 dari 22 klub kontestan Segunda Division. Mereka baru mengoleksi 33 poin. Padahal, pentas Segunda Division hanya menyisakan lima pertandingan.

Kondisi ini jelas merupakan penurunan yang sangat signifikan. Pasalnya, musim lalu, mereka tampil hebat dengan finis di posisi ketiga. Meski menempati posisi tiga besar pada akhir musim lalu, Barcelona B tidak bisa naik ke Primera Division. Sebab, di kasta tersebut sudah ada tim senior Barcelona.

Seperti Primera Division, regulasi di Segunda Division juga mengharuskan empat tim urutan terbawah harus terdegradasi. Nah, agar selamat, Barcelona B mesti mengejar perolehan poin Racing Santander atau Sabadell yang ada di posisi ke-19 dan 20. Jika tidak, maka mereka harus bersiap untuk menyusul Real Madrid Castilla yang terdegradasi ke Segunda Division B musim lalu.

Padahal, di dalam skuat Barcelona B tersebut ada beberapa nama yang pernah dibawa tim Barcelona senior. Sebut saja bomber Munir El Haddadi, lalu Sandro Ramirez, dan gelandang Ukraina Alen Halilovic. Nyatanya, dengan modal pemain itu saja tidak bisa menolong Barcelona B.

Dua laga terakhirnya, atau pada jornada ke-35 dan 36 Sergio Juste dkk selalu tumbang. Itu termasuk kekalahan di kandang sendiri atas Girona, 2-4, sepekan yang lalu. Satu hasil minor yang lainnya didapatkan Barcelona B di kandang Albacete dengan menelan kekalahan 1-2 (4/5). Hari ini, mereka akan bertandang ke Mirandes.

Tinggalkan Balasan