Perkembangan Honda Buat Marquez Puas

JEREZ – Setelah melakoni balapan di Jerez, para pembalap Moto GP melakukan serangkaian tes bebas yang dilakukan di sirkuit yang sama Senin, 4 Mei 2015. Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez mengaku puas dengan hasil tes bebasnya di Jerez.

Marc Mar quez
Marc Mar quez

Beberapa perkembangan yang dialami oleh tunggangannya membuat Baby Alien merasa puas dengan motornya, terutama pada bagian swingarm. Marquez sendiri melahap 31 putaran dengan catatan waktu 1 menit 38.968 detik. Catatan waktu itu membawanya menjadi pembalap tercepat kelima.

”Saya senang dengan apa yang kami kerjakan. Saya memiliki beberapa putaran yang baik, dan seperti yang sudah direncanakan, pada dasarnya kami hanya melakukan uji coba pada swingarm,” jelas Marquez mengutip laman resmi Motogp, kemarin (7/5).

”Kami telah memberikan hal positif yang membuat kami dapat mengembangkan beberapa aspek pada motor. Kami juga telah mengumpulkan banyak informasi untuk perkembangan motor selanjutnya,” tambah juara dunia MotoGP dua kali tersebut.

Marquez dan pembalap lainnya akan mulai kembali mengaspal pada tanggal 17 Mei 2015. Serie kelima tersebut akan dilaksanakan di Sirkuit Le Mans, Prancis. Musim lalu Marquez berhasil merajai sirkuit sepanjang 4.185 kilometer tersebut. (oke/mio)

Tinggalkan Balasan