Boateng Disebut Meninggal

KABAR duka didapatkan Bayern Muenchen selepas lawatannya ke Camp Nou, kandang Barcelona. Bukan hanya pulang dengan mendapatkan kekalahan telak tiga gol tanpa balas dari El Barca, salah satu pemain utamanya dikabarkan meninggal dunia setelah laga leg pertama semifinal Liga Champions tersebut.

Adalah bek tengah Jerome Boateng yang katanya sudah meninggal dunia. Kabar tersebut tentunya bukanlah kabar yang sesungguhnya karena pemain bernama lengkap Jerome Agyenim Boateng itu sudah kembali ke negaranya dengan sehat-sehat saja bersama skuat Bayern.

Meninggal dunianya Boateng itu seperti tercantum dalam situs Wikipedia yang sudah dimodifikasi. Seperti yang dilansir dari Metro, di bawah kolom tempat tanggal lahir Boateng ditambahi dengan tanggal meninggal dunia, plus tempat dimana Boateng meninggal.

Lucunya, usia meninggal dunia Boateng adalah 16 tahun, padahal usianya saat ini sudah 26 tahun. Dituliskan di Wikipedia itu, Boateng sudah menghembuskan nafas terakhirnya tanggal 6 Mei 2015, di Camp Nou, Barcelona. Selain di data, proses bagaimana Boateng meninggal pun dicantumkan.

”Sayangnya, pada 6 Mei 2015, Boateng telah terbunuh dan kemudian tewas di Camp Nou. Semangatnya sudah dihancurkan oleh seekor kambing (dianalogikan dengan Lionel Messi). Beberapa menyebut, perawat lapangan Camp Nou lupa membelokkan mesin pemotong rumputnya, sehingga kaki Boateng masuk ke dalamnya,” tulisnya.

Sekalipun, di versi aslinya, tulisan terkait meninggalnya Boateng itu tidak tercantum.

Modifikasi data di Wikipedia itu merupakan bagian dari meme-meme lucu yang beredar di dunia maya pasca pertandingan di Camp Nou. Perubahan data itu sudah dikembalikan oleh administrator Wikipedia.

Boateng menjadi bahan bully-an di media sosial setelah dia gagal menghentikan Messi ke daerah pertahanan Die Roten, julukan Bayern. Terutama saat Messi dan Boateng sudah one on one, dan Messi pun berhasil mengecoh Boateng sehingga membuat saudara Kevin Prince-Boateng itu pun tergelincir di kotak penaltinya sendiri.

Bukan hanya meme Wikipedia, ada juga meme yang menggambarkan Boateng meluncur di arena bermain anak-anak. Atau ada juga yang menggambarkan ranjang di lapangan agar bisa digunakan untuk Boateng. Paling lucu, ada yang menggambarkan Boateng tercebur sungai karena terpeleset.

Tinggalkan Balasan