Penolak SBY Kelompok Lama

[tie_list type=”minus”]Pasek Tuding SBY Serang Bakal Calon Ketum Demokrat[/tie_list]

JAKARTA – Juru Bicara DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan berani memastikan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan kembali menjabat ketua umum partai berlambang mercy tersebut untuk periode 2015-2020.

Pasalnya, meski terdapat ’perlawanan’ sejumlah pihak, namun jumlahnya tidak signifikan. Karena itu tidak berpengaruh besar pada kongres Demokrat yang akan digelar 11-13 Mei mendatang di Surabaya.

”Kalaupun ada (yang menentang, red) itu hanya satu dua orang. Kelompok-kelompok lama. Jadi tidak akan berpengaruh. Saya kira SBY kembali menjadi ketua umum, pasti akan berjalan mulus. Karena (kelompok penentang, red), jumlahnya segitu-gitu saja,” ujar Hinca kepada JPNN (Grup Bandung Ekspres), Rabu (29/4).

Selain jumlah yang sangat sedikit, di Partai Demokrat menurut Hinca, juga tidak ada kelompok penentang yang militan. Apalagi tidak ada kader yang mampu menyaingi kemampuan dan popularitas SBY.

”Tapi kalau untuk posisi sekjen, yang pasti bukan Ibas (Edi Baskoro,red). Karena sekarang dia menjabat ketua fraksi di DPR. Jadi untuk bursa sekjen karena ditinggal (Ibas,red) banyak nama-nama calon muncul, mau mengambil posisi tawar,” ujarnya.

Saat ditanya apakah dirinya siap bertarung mengisi jabatan Sekjen, Hinca mengaku belum berpikir ke arah sana. Alasannya, selain masih merupakan kader baru di Demokrat, dirinya untuk saat ini lebih mengikuti dinamika yang berkembang.

”Untuk posisi sekjen nanti ditunjuk pak SBY selaku ketua formatur. Mungkin orangnya adalah kader yang bependidikan, muda, dinamis serta memiliki kemampuan di bidang organisasi. Kalau aku selain masih baru, saat ini masih mengikuti apa yang ada,” ujarnya.

Sementara itu, bakal calon Ketua Umum Partai Demokrat, Gede Pasek Suardika mengaku mendapatkan informasi baru terkait langkah Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) jelang pelaksanaan kongres.

SBY, menurut Pasek, dikabarkan mengumpulkan sejumlah pendukungnya untuk menyerang kader lainnya yang yakini akan ikut maju dalam bursa calon ketum Demokrat.

”Saya dapat gosip terbaru, SBY kumpulkan beberapa kader dan disuruh menyerang kader yang akan maju jadi calon ketum pada kongres mendatang,” kata Gede Pasek Suardika, di Gedung DPD, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, belum lama ini.

Tinggalkan Balasan