oleh

Pertahankan Gede Widiade

[tie_list type=”minus”]Tetap Manager Timnas U-23[/tie_list]

JAKARTA – Posisi Gede Widiade sebagai manajer Timnas U-23 proyeksi SEA Games Singapura 2015 belum tergantikan. Ya, pihak Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menegaskan bahwa sampai saat ini mereka belum berencana melakukan perubahan apa-apa di skuat Garuda Muda -julukan Timnas U-23- mengingat kesolidan tim tersebut.

CEO Persebaya Gede Widiade
FARID FANDI/JAWA POS

TETAP MANAGER: CEO Persebaya Gede Widiade saat pemilihan ketua umum PSSI di JW Mariot Surabaya, Sabtu (18/4) lalu. Sementara itu, Gede pun diharapkan Menpora tetap menjabat sebagai manager Tim Nasional (Timnas) U-23.

”Skuat (Timnas U-23) yang sudah ada tetap akan kami pertahankan, termasuk mulai dari pemain, pelatih serta manajemen. Kalau memang ada wacana tentang pergantian manajemen, itu hanya masih sebatas usulan,” kata Gatot.S Dewa Broto Deputi V Kemenpora bidang Keharmonisan dan Kemitraan, kemarin (29/4).

Seperti yang diketahui, pelaksana tugas sekjen KOI (Komite Olimpiade Indonesia) Hifni Hasan sebelumnya mengungkapkan kepada sejumlah media bahwa Gede Widiade sudah tidak berhak lagi berada di posisi manager Timnas U-23 setelah PSSI dibekukan oleh Kemenpora. Dan, KOI sudah berencana mencari sosok lain pengganti Gede.

Namun, apa yang dikatakan oleh Hifni tersebut langsung dibantah oleh pihak Kemenpora. Menurut Gatot, usulan KOI tersebut malah bisa memperuncing konfrontasi antara PSSI dan Kemenpora yang terus memanas beberapa bulan terakhir. Apalagi, lanjut Gatot, posisi Gede juga sangat sentral di balik skuad besutan Aji Santoso itu.

”Persiapan ke SEA Games kan sudah tinggal beberapa minggu saja. Dan, kami khawatir kalau ada pergantian manajemen, maka juga mengganggu persiapan pemain ke SEA Games,” lanjut pria asal Jogjakarta tersebut. ”Jadi, sekali lagi, kami tegaskan untuk Pak Gede (Widiade) silahkan lanjutkan tugasnya bersama Timnas,” timpalnya.

Sementara itu, Gede Widiade mengaku kebingungan dengan wacana yang beredar selama ini. Terutama, terkait permintaan pihak KOI yang menginginkannya mundur dari manajemen Timnas U-23.”Karena tim yang kami bentuk ini sudah seharusnya fokus untuk bicara target di SEA Games, bukan lagi masih dalam tataran gonta ganti pengurus,” ucapnya.

Meski begitu, pengusaha Jakarta asli Surabaya itu menambahkan bahwa, dia akan tetap akan berada di posisi manajer selama diizinkan oleh Kemenpora dan PSSI. ”Kalau hanya atas nama merah putih dan kepentingan bangsa, sudah pasti saya akan berada di barisan terdepan dan siap bekerja maksimal untuk tim,” tegas Gede.

Chief Eksektuf Oficer (CEO) Persebaya Surabaya itu bahkan sudah menginstruksikan Aji Santoso bersama tim pelatih untuk segera mempersiapkan tim besutannya. Sebab, Manahati Lestusen dan kawan-kawan rencananya sudah harus mengikuti training center (TC) di Jogjakarta pada 5 Mei mendatang. (dik/asp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga