Trisula Barca Tembus 102

[tie_list type=”minus”]Barcelona 6 vs Getafe 0[/tie_list]

BARCELONA – Harapan pendukung Real Madrid agar Getafe bisa membendung laju Barcelona sirna. Alih-alih bisa menghambat Barcelona, klub tetangga Real Madrid itu justru menjadi lumbung gol pasukan Catalan tersebut.

Barca-julukan Barcelona tampil ganas pada laga di Camp Nou kemarin. Mereka berhasil menggilas Getafe dengan skor telak 6-0 (5-0). Lima dari enam gol Barca dilesakkan trisula mereka, Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar (trio MSN). Messi membuka keunggulan lewat titik penalti pada menit kesembilan. Gol kedua Messi diceploskan pada menit ke-47. Suarez juga menyumbang dua gol pada menit ke-25 dan 40. Sementara, Neymar mencetak satu gol (28”). Satu gol lainnya dilesakkan Xavi Hernandez (30”).

Tambahan lima gol ini membuat trisula Barca menjadi trio yang paling produktif musim ini. Total, trio yang diisi pemain dari Amerika Selatan itu sudah mencetak 102 gol. Rinciannya, Messi menyumbang 49 gol, Suarez (21 gol) dan Neymar (32 gol).

”Kami beruntung karena bisa mencetak gol saat mendapat peluang pertama. Tim ini bermain baik pada babak pertama, itu hal yang paling penting,” papar Suarez kepada Football Espana.

”Saya tak tahu apakah ini salah satu kunci sukses kami. Sebab, ada komitmen yang kuat diantara tim dan fans. Kami wajib memenangkan gelar, karena kami sudah memasuki fase yang paling penting,” ujarnya.

Pelatih Barca Luis Enrique lebih menyoroti penampilan pemain senior Xavi Hernandez. Meski sudah berusia 35 tahun, Xavi masih menunjukkan kelasnya sebagai pengatur serangan. Xavi sengaja diturunkan sebgaia starter pada laga kemarin untuk menggantikan peran Andres Iniesta yang sengaja diistirahatkan.

”Saya mengenal Xavi sejak saya masih menjadi pemain. Dia muncul dari skuat junior,” kata Enrique kepada Goal.

”Xavi seperti pemain dari planet lain. Dia bisa bermain sepanjang yang dia inginkan. Dia memiliki fisik yang sangat kuat,” timpalnya. (bas/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan