Giliran Menang di Menit Akhir

1 Persela vs Persija 0

[dropcap]L[/dropcap]AMONGAN – Persela Lamongan berhasil bangkit. Setelah ditaklukkan Barito Putera dua gol tanpa balas, tadi malam (7/4) tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu sukses mengamankan tiga poin saat menjamu Persija Jakarta di Stadion Surajaya, Lamongan. Persela memukul Persija dengan skor tipis 1-0 (0-0).

Kemenangan Persela sungguh sangat dramatis. Sebiji gol kemenangan Persela tercipta di penghujung laga melalui sundulan David Pagbe memanfaatkan tendangan sudut Zaenal Arifin. Gol kemenangan tim asal Kota Soto itu seolah menjadi hal yang kontradiktif dari pertandingan sebelumnya.

Ya, ketika ditekuk Barito, dua gol tim lawan bersarang ke gawang Persela di penghujung pertandingan. ”Ini memang sesuatu yang luar biasa. Setelah kalah di menit akhir, kini kami menang lewat gol saya di menit akhir alias terlahir di menit ke-90. Ini gol pertama saya bersama Persela dan gol ini untuk semua pendukung Persela,’’ ungkap David Pagbe.

Kemenangan yang luar biasa. Bisa jadi memang seperti itu. Sebab, lawan memiliki materi pemain yang kualitasnya jauh lebih baik. Persija juga datang ke Lamongan dengan modal yang cukup bagus. Mereka bertamu setelah mampu menahan seri Arema Malang 4-4. Di Stadion Surajaya, tadi malam, mereka juga tampil menggebrak sejak menit awal. Berulangkali Bambang Pamungkas dkk membuat jantung pendukung Persela berdetak lebih kencang.

Bahkan, pada menit ke-83 Xevgeni Kabaev berhasil mengoyak gawang Persela. Tapi, wasit menganulir gol tersebut karena menganggap Kabaev off-side. Para pemain dan offisial Persija sempat begitu reaksioner terhadap keputusan wasit.

Di sisi lain, para pemain Persela juga terlambat panas, meski akhirnya mereka mampu bermain lebih tenang dan sabar. ’’Sepak bola itu tentang mindset. Kalau mindset kita lawan itu bagus, maka kita termotivasi bermain baik. Itupula yang ditampilkan para pemain. Mereka bermain lebih baik dan sabar. Tentu kami sangat bersyukur dengan hasil ini,’’ kata Pelatih Persela Iwan Setiawan.

Kemenangan kali ini seperti menegaskan kalau Persela merupakan momok bagi Persija. Betapa tidak, dalam pertemuan sebelumnya yang berstatus uji coba di Gelora Bung Karno, Jakarta, pertengahan Maret lalu, Persela juga berhasil menaklukkan tim berjuluk Macan Kemayoran dengan skor 1-0. Gol Persela kala itu juga tercipta di penghujung laga.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan