Operasi Sukses, Pedrosa Absen 6 Pekan

SPANYOL – Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa dilaporkan sukses menjalani operasi penyembuhan cedera tangannya. Operasi dilakukan pada Jumat (3/4) dan baru secara resmi dikonfirmasi oleh tim Repsol Honda pada Senin kemarin (6/4).

’’Pedrosa akan absen di seri MotoGP Amerika Serikat pada 12 April dan GP Argentina seminggu kemudian untuk mengembalikan recovery tubuhnya pasca operasi,’’ demikian keterangan resmi Repsol Honda seperti dikutip dari Reuters.

Diperkirakan, pembalap asal Spanyol berusia 29 tahun itu akan absen sekitar enam pekan. Selama Pedrosa absen, Honda sempat menjajaki Casey Stoner untuk mengganti posisi Pedrosa. Namun mereka akhirnya menjatuhkan pilihan kepada pembalap penguji Honda, Hiroshi Aoyama karena Stoner dinilai belum siap dan tak punya pengalaman tampil di Austin serta Argentina.

Pedrosa menjalani operasi di klinik Iqtra Medicina Avanzada Madrid Spanyol. Dia ditangani langsung oleh ahli orthopedi Dr. Angel Villamor. Menurut Villamor, dirinya mencoba mengangkat salah satu otot bernama fascia yang menjadi penyebab utama cedera Pedrosa.

’’Operasi berjalan lancar dan baik dengan menggunakan teknik mikrosurgery dan lensa mikroskopic,’’ ujar Villamor seperti dilansir dari situs Crash.net. Villamor menambahkan operasi berlangsung hampir dua jam dengan menggunakan bius lokal.

Setelah dioperasi, Pedrosa akan menjalani fisiotheraphy untuk memulihkan kondisi lengannya. Mulai pekan depan, Pedrosa akan secara reguler menggunjungi Villamor untuk check up. Kembalinya Pedrosa ke lintasan balap MotoGP sepenuhnya berada di tangan Villamor yang memberikan rekomendasi.

Dalam GP perdana Qatar di Sirkuit Losail, Pedrosa bertarung dengan menahan rasa sakit. Pedrosa terpaksa gagal naik podium setelah hanya masuk finis di posisi keenam. (dim/tam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan