Polisi Tak Urusi Judi Pilkades

Di balik hal itu, isu terjadi bentrok antara tim sukses detik – detik jelang pelaksanaan Pilkades Desa Laksana, Kecamatan Ibun mencuat.

Mendengar adanya informasi tersebut Anggota polsek Ibun langsung terjun mengecek ke lokasi kejadian Kampung Cileutik Rw 12 Desa Laksana Kecamatan Ibun.

Berdasarkan pantauan di lapangan, panitia pilkades sedang melaksanakan kampanye di beberapa titik yakni di Rw 04, 07 dan 12. Dengan adanya kebersamaan tim sukses yang ikut melaksanakan kampanye. Sehingga terdapat isu ada bentrok tim sukses dari pemilihan kepala desa.

Sementara itu, Ketua Rw 12 Mamah menjelaskan, persoalan itu terjadi awalnya tukar tambah handphon dengan laptop. Namun dari salah seorang warga sedang berada dalam kondisi mabuk.

’’Terjadi adu cek cok karena berdebat akibat berbeda paham, maka terjadilah kegaduhan tersebut,’’ katanya.

Dijelaskan, Anggota Badan Permusyawaratan Desa Laksana ujang mengatakan, persoalan tersebut tidak ada kaitanya dengan pemilihan kepala desa yang akan dilaksanakan pada 5 April mendatang.

Memang pihak panitia tengah mengadakan kampanye terbuka yang dilaksanakan di tiap-tiap dusun dan melakukan orasi ke tiap RW. ’’Namun, dalam tahapan kampanye situasi berlangsung dengan aman dan lancar,’’ jelasnya. (mg15/aku/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan