Persib Belum Temukan Legiun Asing

Bandung – Trial pada pemain asing, belum juga mereda. Pasalnya, hingga kini, Persib belum menemukan juru gedor yang sesuai keinginan coach Djajang Nurjaman.

Menyikapi kekosongan itu, Ketua Umum Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber), Asep S Abdul tak menampik merasa cemburu terhadap tim lain. Sebab, mereka sudah melakukan perekrutan amunisi asing. Dia mengaku, tak rela, jika tim kebanggaannya kalah bersaing dari peserta lain pada kompetisi musim ini.

’’Kita sudah juara, daan sudah pasti ingin mempertahankannya. Jadi secara kualitas tim juga harus dijaga, kualitas pemain juga ingin lebih dari pada yang lain. Yang paling beratkan mempertahankan juara,’’ paparnya kepada wartawan, kemarin.

Untuk diketahui, selama pra musim ini, Persib telah menguji 12 striker asing. Tapi, tak ada satu pun yang memenuhi harapan. Pemain yang urung berkostum Persib itu yakni Michele Di Piedi (Itali), Eduardo Sosa (Argentina), Maycon Calijuri (Brasil), Nicolas Vigneri (Uruguay), Koh Traore (Burkina Faso), Robson Da Silva (Brasil), Carlos Raul Sciucatti (Argentina), Kim Shin Young (Korea Selatan), Charles Parker (Nigeria), Silvio Escobar (Paraguay), Ousmane Ben Goita (Mali) dan George Menougong (Kamerun)

Meski begitu, dia yakin ke depannya pelatih Djadjang Nurdjaman, akan menemukan striker asing terbaik. Sebab dia merasa, arsitek Maung Bandung itu paham betul tipikal pemain yang dibutuhkan tim. ’’Intinya pelatih lebih punya wewenang dan tahu terkait kebutuhan komposisi, intinya kalau bobotoh dikembalikan ke pelatih (keputusannya),” tandasnya.

Sebagai bobotoh, Asep hanya berharap pemain terpilih nanti memiliki kualitas di atas amunisi lokal. Dia mengakui, kualitas striker lokal pun tidak kalah dari legiun asing. Persib sendiri saat ini hanya mengandalkan Tantan, Yandi Sofiyan dan Rudiyana di sektor depan. ’’Yang penting pemainnya bisa di atas rata-rata. Permainan pemain lokal, dan bisa padu dengan tim itu yang paling inti,’’ katanya.

Harapannya tersebut bukan tanpa alasan, karena dia ingin Maung Bandung bisa menancapkan taring di ajang internasional. Mengingat Persib tengah berkomperisi di level Asia pada Piala AFC, praktis menjadi kebanggaan tersendiri bila tim kesayangannya itu berhasil meraih predikat juara.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan