Persib Belum Temukan Legiun Asing

Persib sendiri kini tengah berjuang dibabak penyisihan grup H. Meskipun minus striker asing, dilaga pertamanya berhasil mengalahkan delegasi Maladewa New Radiant dengan skor 4-1, beberapa waktu lalu. Tim kampiun ISL 2014 ini akan kembali bertarung pada tanggal 11 Maret mendatang, melawan Ayeyawady United. Yang berbeda dilaga nanti, Atep cs bakal melakoni laga tandang.

’’Kita (Persib) kan ada event di AFC jadi diperlukan striker yang bagus dan haus gol, minimal lebih punya dominan mencetak gol, artinya goal geaternya harus lebih kuat diibandingkan striker lokal,’’ urainya.

Lebih jauh, Alotnya Persib mendapatkan striker asing, Asep katakan sedikitnya imbas dari pengunduran kompetisi musim ini. Sebab, tambah dia, striker berkualitas terlanjur memperkuat tim yang berkompetisi di luar negeri.

’’Justru ini sistem kompetisi sekarang ini diundur undur, soalnya pemain juga sudah bermain di liga yang lain karena susah disesuaikan dengan kompetisi kita, kalau kompetisi (negara) lain kan sudah pada berjalan,’’ jelas dia

Lebih jauh, soal kabar Persib tengah mencari dua pemain lokal, Asep pun berharap merekrut pemain yang memang benar benar siap. Artinya, meskipun Persib adalah tim kebanggaan ranah Pasundan namun dia tidak memasalahkan identitas asal-usul sang pemain.

’’Dengan sistem kompetisi profesional ini yah pemain yang siap kayanya yang harus direkrut. Kalau putra daerahnya tidak siap yah percuma juga,Tapi memang sebaiknya mengedapankan putra daerah Karena regenerasi pemain daerah sangat menentukan kedepan,’’ pungkasnya. (byg/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan