Jadwal LSI 2015 Masih Belum Final

Bandung – PT. Liga Indonesia telah merilis draft jadwal pertandingan Liga Super Indonesia (LSI) musim 2015, untuk menjadi bahan pertimbangan setiap tim peserta liga kasta tertinggi di tanah air. Salah satunya, Persib Bandung, surat elektronik itu diterima manajemen Maung Bandung kemarin, (3/3).

Terkait draft dari PT Liga, Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengatakan, jadwal Persib yang tertera masih ideal dengan persiapan yang tengah dipersiapkan oleh tim Maung Bandung.

Dalam draft tersebut, Persib Bandung akan berhadapan dengan dengan Semen Padang, di laga perdana pada Sabtu 4 April 2015 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung. Selang tiga hari, yakni 7 April, Atep dan kawan-kawan akan kembali bertanding melawan tim se-Kota Pelita Bandung Raya (PBR). ’’Saya belum lihat secara keseluruhan, baru lihat tadi,’’ kata Pelatih yang karib disapa Djanur itu.

Hanya saja, draft yang dikirimkan PT Liga tersebut masih bersifat ajuan. Artinya mungkin saja terjadi perubahan, tergantung kesiapan para peserta liga dengan jadwal yang berikan operator liga.

Sesuai draft tersebut, jeda kompetisi akan jatuh pada 9-17 Agustus. Sedangkan, putaran kedua baru akan bergulir pada 18 Agustus 2015. Dengan mempertemukan Persipura melawan Arema Cronous. Di tanggal yang sama, Persib Bandung akan menjamu Pusamania Borneo FC.

Dengan demikian, Persib Bandung akan berlaga pada puasa Ramadan. Menyikapi kondisi itu, Djanur mengatakan, tidak menjadi soal. Pasalnya, Atep dan kawan-kawan sudah pernah bermain dalam kondisi tersebut dan tidak terlalu mempengaruhi performa tim. ”Waktunya juga malam hari, lagi pula sudah pernah sebelumnya berlaga di bulan puasa, tinggal dijalanin saja,” katanya.

Sementara itu, dengan ditundanya jadwal kick-off Liga Super Indonesia (LSI) musim 2015, yang semula akan digelar pada 20 Februari, ternyata cukup memberi kesempatan pada tim Maung Bandung untuk terus membenahi kekurangan yang ada pada tim. Dan memberi jangka waktu yang lebih panjang untuk menyeleksi pemain asing yang akan menjadi juru gedor Maung Bandung. (mio/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan