oleh

The 90’s Festival: Kenang Kejayaan 90-an

Penonton Kecewa Rundown Acara Ngaret

The 90's Festival  -bandung-ekspres
BAND LEGENDARIS: Vokalis Sheila On 7 Duta dan gitaris Eros Chandra dalam acara The 90’s Festival di The Venue Hall Eldorado, Jalan Setiabudhi, Sabtu (14/2) malam. Event ini menampilkan jajaran musisi yang populer pada tahun 90-an.

CIDADAP – Jika digeneralisir, tahun 90-an memiliki kenangan yang tak terlupakan. Salah satunya dari segi musikalitas. Oleh karena itu, event The 90’s Festival yang dilaksanakan Sabtu (14/2) lalu, mampu menyedot banyak animo dari masyarakat. Secara keseluruhan, acara berlangsung lancar. Hanya bagian penutup acara yang membuat pengunjung kecewa.

Meski harga tiket masuk yang bisa dibilang tidak murah, para pengunjung yang datang ke The Venue Hall Eldorado, Bandung kembali dapat mengenang masa indah mereka. Di sana hadir berbagai booth yang menampilkan pernak-pernik yang berbau tahun 90-an. Seperti, makanan, game, hingga pernak-pernik yang tak kalah asiknya.

Untuk memanjakan pengunjung, dua panggung besar dihadirkan indoor dan outdoor. Tak hanya itu, para pengisi acara juga merupakan iconic dari era 90-an. Sebut saja Fatur-Nadila, Java Jive, Project Pop, Andre Hehanusa, Funky Kopral, M.E, Air Band, Base Jam Reunion dan Sheila on 7.

Baca Juga:  Kunjungi KPP RI, Komisi II Konsultasikan Program Permodalan Bagi Nelayan Jawa Barat

’’Dapat tampil di acara seperti ini keren. Belum ada sebelumnya yang memakai tema ini. Kreatif,’’ ujar penyanyi yang tenar dengan lagu Karena Ku Tahu Engkau Begitu, Andre Hehanusa.

Selain itu, aksi M.E yang hits dengan lagu Inikah Cinta namun tanpa koreografi, membuat pengunjung ikut bernyanyi serentak. ’’Sudah tanpa koreografi sekarang, nyanyi saja,’’ kata Ferry, salah seorang personel M.E.

Caffeine dan Project P juga membuat suguhan yang berbeda. Lagu-lagunya yang kerap membuat tertawa, menyihir semua penonton untuk menyanyi bersama. Bahkan, Joe sempat melakukan stand up comedy. ’’Ayo cepat nyanyi lagi, nanti lupa lirik,’’ canda Daan Aria saat menggoda Joe.

Baca Juga:  Trailer Galaxy Movie Studio Sudah Tayang! Simak Epiknya Bikin Film Pakai Galaxy S21 Ultra 5G

Java Jive juga menambah suasana Valentine di dalam ruangan. Tampak semua mata terhenyak saat Noe dan Fatur menyanyikan single hits mereka, Kau yang Terindah. Base Jam malah memberikan kejutan, dengan memperkenalkan vokalis baru mereka, Alvin. ’’Sebenarnya Sigit tidak tergantikan, namun ada nuansa beda saat Alvin masuk,’’ terang Adon.

Band kelahiran 1994 itu membuat penonton hanyut lewat lagu-lagu Takkan Berpaling Cinta, Denganmu Tanpamu, Aku Bukan Pujangga, Rindu, dan Bermimpi.

Penampilan Ria Enes bersama Susan dan Edi Brokoli dengan candaan ala era 90-an, membuat pengunjung tak henti tertawa. Dua MC kondang itu mengawali penampilan penutup dari Sheila On 7 (SO7).

Sembilan lagu dibawakan band asal Jogjakarta itu. Single hits seperti Sephia, Pejantan Tangguh, dan Sahabat Sejati dibawakan Duta dkk dengan enjoy dan berkomunikasi dengan para penonton yang rela hadir sejak sore hari.

Baca Juga:  Airlangga Hartarto: Kebijakan Pemulihan Ekonomi Menunjukan Pertumbuhan Membaik

’’Dalam setiap penampilan, kita ingin menyuguhkan sesuatu yang berbeda. Makanya, kita selalu memberikan song list yang berbeda,’’ tutur Duta sang vokalis, yang beberapa waktu yang lalu telah launching album terbaru mereka, ‘Lapang Dada’.

Namun, keseruan reuni dengan Sheila On 7 harus terhenti, karena anggota kepolisian dari Sukasari tiba-tiba melesak ke atas panggung, berusaha menguasai mic. Mereka mengatakan. waktu kegiatan sudah usai. Semua penonton dipersilakan untuk meninggalkan lokasi acara.

Awalnya, penonton sempat meneriakkan “we want more”, tapi tak lama. Karena pihak kepolisian tetap membubarkan acara. Pasalnya, pihak event organizer tidak memulai acara tepat waktu. (far/tam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga