oleh

Peruri Gandeng TNI-AD

Bagian dari Upaya Peningkatan Mental SDM

JAKARTA – Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Perum Peruri), menggandeng TNI Angkatan Darat untuk perbaikan Sumber Daya Manusia (SDM).

Penandatanganan nota kesepahaman atau MoU tersebut, dilakukan oleh Dirut Perum Peruri Prasetio dengan Kepala Dinas Psikologi Angkatan Darat (DIPSIAD) Ngurah Sumitra di Peruri Karawang, Jawa Barat.

’’Kerjasama ini adalah bagian dari upaya Peruri menjalankan transformasi perusahaan yang meliputi transformasi SDM, bisnis, struktur dan sistem serta budaya,’’ ungkap Prasetio kemarin (3/2).

Kerjasama dengan DIPSIAD tersebut juga untuk mengubah mindset atau pola pikir SDM Peruri. Pasalnya, lingkungan bisnis sudah berubah dan akan terus berkembang.

Untuk itu, lanjut Prasetio, diperlukan kesiapan mental agar di dalam bekerja seluruh karyawan selalu mempunyai spirit yang tinggi, integritas, teamwork, militansi dan kualitas yang terbaik.

’’Adapun pesertanya adalah pimpinan dari mulai kepala unit/staf senior pada level operasional sampai dengan kepala divisi dan direktur anak perusahaan pada level strategis. Kami percaya bahwa pola pikir karyawan berubah seiring dengan lingkungan bisnis yang juga akan berubah. Ini yang harus kita jaga,’’ tegas Prasetio.

Sementara Brigadir Jenderal Ngurah Sumitra, merasa bangga karena DISPSIAD dipercaya untuk ikut andil dalam mengembangkan kemampuan SDM Peruri.

’’Kami mendukung sepenuhnya pelatihan Corporate Transformation Training Program untuk para pimpinan Peruri. Semoga hasilnya dapat memberikan manfaat sehingga perusahaan ini akan terus tumbuh dan berkembang,’’ ujar Ngurah. (chi/jpnn/far)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga