oleh

Bidik Penjualan 90 Ribu Samrtphone

Evercoss Akan Luncurkan Android One

PASAR ponsel di tanah air semakin menjanjikan. Ini yang membuat Evercoss menggenjot penjualan produknya di Jawa Barat (Jabar) pada tahun ini. Dengan besarnya penduduk di Jawa Barat, Evercoss optimistis mampu menjual ponsel sebanyak 90 ribu unit tiap bulannya.

Evercoss
TERBARU: Sales Manager Evercoss Ricky Tanukusuma (tengah) bersama tim managemennya memperkenalkan tablet AT8 di Trans Studio Mall, belum lama ini.

Sales Manager Evercoss Ricky Tanukusuma menuturkan secara umum Jawa Barat menjadi salah satu wilayah dengan segmen pasar terbesar di Indonesia. Dengan penduduk terpadat di Indonesia, pasar Jawa Barat masih memiliki peluang yang besar. Selama ini bahkan Jawa Barat menjadi pasar terpenting bagi Evercoss setelah Jabodetabek.

Baca Juga:  Meski Indonesia Masih di Jurang Resesi, Indeks Ekonomi Jawa Barat Membaik

”Pada tahun lalu, rata-rata kami menjual 80 ribu unit per bulan dengan komposisi 60 persen merupakan smartphone dan 40 persen feature phone. Di tahun ini, kami berharap bisa meningkat menjadi 90 ribu unit ponsel Evercoss terjual di Jawa Barat,” ujarnya saat ditemui wartawan di Trans Studio Mall, belum lama ini.

Untuk mencapai target tersebut, Evercoss akan gencar menghadirkan produk-produk baru. Menurutnya, persaingan di pasar ponsel yang semakin ketat dengan semakin banyaknya pemain perlu disikapi dengan rutin menghadirkan produk baru. Di tahun ini, tiap bulannya Evercoss menargetkan ada 10-12 model ponsel baru tiap bulannya.

Baca Juga:  Perseteruan Vaksin Nusantara Ungkap Siapa Mafia Vaksin

”Segmen pasar yang ingin kami raih yakni segmen pasar pemula yang dapat menyerap ponsel dengan harga Rp1 juta ke bawah. Segmen ini merupakan segmen yang terbesar. Dengan produk smartphone yang terjangkau, kami ingin segmen pemula ini bisa pindah dari feature phone ke smartphone,” tuturnya.

Ricky menjelaskan, berdasarkan data survei yang dimilikinya, sekitar 40 persen penduduk Indonesia belum menikmati ponsel. Jadi, imbuh dia, kendati semakin banyak pemain baru berdatangan dia mengaku tetap optimistis lantaran pasar di Indonesia masih sangat besar untuk bisa digarap.

Baca Juga:  Selama Libur Lebaran, Pemerintah Jamin Stok Bahan Bakar Nasional Aman

”Pada Februari nanti kami akan jual smartphone murah bersistem operasi Android One,” ungkapnya. (mg8/fik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga