Kalteng Raih 5 Medali

Kejuaraan Taekwondo Sendy Depok Open 2015

DEPOK – Tak sia-sia kyorugi Isen Mulang Taekwondo Club (ITC) Kalteng mengikutsertakan lima atletnya pada Kejuaraan Taekwondo Sendy Depok Open 2015. Pada event yang digelar Pengcab TI Kota Depok (Jabar) di GOR POPKI Cibubur Jakarta pada 24-25 Januari lalu itu, para taekwondo Kalteng yang dilatih Arjuni Edi Rahman sukses membawa pulang 1 emas, 3 perak dan 1 perunggu.

Lima atlet yang masuk dalam tim yang dipimpin Agus Herman SD Patianom dan manajer Arfitrianto serta ofisial Irfan Dwijayanto itu merupakan atlet taekwondo yang rutin mengikuti latihan di Gedung Juang 45 Jalan Seth Adji Palangka Raya. Mereka adalah Ivan Ardiansyah (kelas under 58 kg senior putra), Satya Wira (kelas under 54 kg junior putra), Khanti Rahayu (kelas under 46 kg junior putri), M. Salman Alfarizi (kelas under 47 kg pra junior putra, dan Reza Ardianto (kelas under 37 kg pra junior putra).

Satu-satunya medali emas kontingen taekwondo Kalteng dipersembahkan Satya Wira yang tampil di kelas under 54 kg junior putra setelah pada partai final mengalahkan Naufal Rifqi F Club Teins. Sementara tiga perak, masing-masing diraih oleh Ivan Ardiansyah dari kelas under 58 kg senior putra setelah kalah di final dari atlet NTC Kalbar dengan skor 6-8, Khanti Rahayu yang tampil di kelas under 46 kg junior putri kalah di final dari Shima Pertiwi Teins Club, serta Reza Ardianto kelas under 37 kg pra junior putra. Sementara satu medali perunggu diraih M Salman Alfarizi yang tampil di kelas under 47 kg pra junior putra.

Menurut ketua kontingen taekwondo Kalteng, Agus Herman SD Patianom, dalam kejuaraan bertajuk Club se-Jawa Barat, Jabodetabek, Banten Sendy Depok Open 2015 itu diikuti atlet-atlet berprestasi dan berkualitas yang berstandar nasional maupun internasional, dan juga atlet dari SKO Ragunan. Dengan harapan, atlet Kalteng yang mengikuti event ini bisa meningkatkan kualitas dan profesionalisme, khususnya taekwondoin yang bernaung di Isen Mulang Taekwondo Club.

Tercatat ada 319 atlet yang mengikuti kejuaraan itu. Ratusan atlet itu datang dari klub-klub di Jawa Barat, Jabodetabek, Kalteng-Kalbar, Bali, Sumatera dan SKO Ragunan. Sementara kategori yang diperlombakan adalah pemula dan prestasi pra junior, junior serta senior.

Tinggalkan Balasan