Kalteng Raih 5 Medali

’’Atlet taekwondo ITC Kalteng mengikuti kejuaraan ini untuk menguji pencapaian hasil latihan selama ini serta mengikuti perkembangan teknik terbaru yang diterapkan dalam pertandingan olahraga taekwondo untuk diterapkan di daerah masing-masing. Juga sebagai ajang persiapan atau try out atlet ITC Kalteng yang meloloskan atletnya pada Porprov Kalteng 2014 dalam menghadapi prakualifikasi PON XVIII 2015 menuju PON XVIII Jabar 2016,” ungkap Agus Herman dalam siaran persnya belum lama ini.

Menurut Agus Hermanh, hasil yang dicapai kali ini merupakan kerja keras semua anggota tim, suasana yang harmonis, kebersamaan dan kekompakan semua pihak terkait dalam tim. Sehingga, bisa mengharumkan nama Kalteng.

Selain meraih lima medali, tambah Agus, ada prestasi yang membanggakan bagi tim taekwondo Kalteng. Dimana pada kejuaraan itu, Satya Wira yang tampil di kelas under 54 kg junior putra mampu mengalahkan atlet SKO Ragunan Adam Yazid dengan skor 18-17 di semifinal, serta Ivan Ardiansyah yang tampil di kelas under 58 kg senior putra mengalahkan Dwi Adrian yang juga dari SKO Ragunan dengan skor 17-13 di babak pertama.

ITC Kalteng pada Porprov tahun lalu yang membawa nama Kapuas meraih 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Tim ini bertekad memberikan prestasi terbaik bagi Kalteng pada ajang prakualifikasi PON XVIII 2015 menuju PON XVIII Jabar 2016 serta event-event lainnya yang bertaraf regional, nasional maupun internasional. ’’Terimakasih semua pihak yang telah mendukung keberhasilan tim dan Sabeum Didik Darmadik serta Bapak Ibnu Elmi AS Pelu yang telah memfasilitasi keberangkatan tim pada kejuaraan ini,” ungkapnya. (ens/tam)

Tinggalkan Balasan