Bank BNP Jalin Kerjasama Kemitraan dengan JCB

Fitur Menu ATM Semakin Lengkap

DENGAN mengambil tempat di Bank BNP kantor Sahid, Jakarta, telah ditandatangani kesepakatan kerjasama kemitraan antara PT Bank Nusantara Parahyangan Tbk. (Bank BNP) dengan PT JCB International Indonesia selanjutnya disebut JCB (Japan Credit Bureau) pada tanggal 03 Februari 2015.

Presiden Direktur Bank BNP Ritsuo Ando didampingi Kepala Divisi Pengembangan Bisnis Bonny Wahyudi menandatangani kerjasama tersebut dengan mitranya. Di mana pihak JCB hadir langsung Yuichiro Kadowaki selaku Presiden Direktur JCB didampingi oleh Joyce Lisdiana selaku Acceptance & Promotion Manager Sales & Marketing Departement.

Lebih jauh, kerjasama ini merupakan bentuk kerjasama yang saling memberikan keuntungan, di mana pemegang kartu kredit yang berlogo JCB dimanapun dapat melakukan penarikan tunai (cash advance) di seluruh mesin ATM yang dimiliki oleh Bank BNP sebagaimana diungkapkan oleh Ritsuo Ando.

Latar belakang kerjasama kemitraan ini sebagaimana diungkapkan Bonny Wahyudi adalah karena belakangan ini trend peningkatan jumlah komunitas pebisnis maupun wisatawan Jepang yang datang ke Indonesia cukup signifikan. Ditambah dengan ownership Bank BNP mayoritas adalah institusi yang berasal dari Jepang, maka kondisi ini akan dimaksimalkan oleh Bank BNP khususnya akan terjadi optimalisasi fitur-fitur dalam ATM Bank BNP. Perolehan feebased income dan setidaknya brand awarenes Bank BNP akan semakin dikenal, secara khusus oleh komunitas masyarakat Jepang yang berkunjung ke Indonesia.

Dalam kerjasama kemitraan ini, Bank BNP juga menggandeng PT Artajasa Pembayaran Elektronis untuk mengaplikasikan fitur baru tersebut.

JCB masuk ke pasar di Indonesia pada tahun 1983 dan diluncurkan pada tahun 1996 dan pada tahun 2012 strategi bisnis kartu kredit ini fokus pada kartu yang bersegmen premium, yaitu Platinum atau kelas atas. Saat ini, JCB memiliki lebih dari 1.600 privilege merchant di 21 negara dan teritori dimana 400 privilege merchant terdapat di 5 (lima) kota besar yang ada di Indonesia yaitu Jakarta, Bali, Surabaya, Bandung dan Medan, dimana dalam wilayah tersebut Bank BNP memiliki jaringan kantor kecuali Medan.

Setelah dilakukan penandatangan kerjasama kemitraan tersebut dilanjutkan dengan uji coba penarikan tunai kartu kredit berlogo JCB pada mesin ATM Bank BNP yang berlokasi di Bank BNP Sahid oleh Presiden Direktur JCB. (adv)

Tinggalkan Balasan