Secondhand Serenade Bius Bandung

Tak disangka, bukannya menyanyikan lagu sendiri, John malah melantunkan lagu Fix You milik Coldplay. ’’I don’t like this song, but I like to play it for you,’’ ujarnya. Setelah selesai, diapun beralih ke piano. Denting-denting lagu Richard Marx berjudul Right Here Waiting For You mengalun. Tapi dia malah menyanyikan lirik Wrecking Ball milik Miley Cyrus dengan backsound lagu Richard Marx itu. Penonton kaget namun tetap ikut bernyanyi.

Namun, aksi cover lagunya itu tak sampai usai. John langsung memainkan lagu Fall For You secara tiba-tiba. Seketika penonton berteriak senang. Karena akhirnya lagu pamungkas yang ditunggu-tunggu itu dimainkan juga. Sound system ruangan seolah tertutupi oleh suara penonton yang bernyanyi bersamaan. ’’Because the crowd like this is impossible to find,’’ ucapnya memplesetkan sebagian lirik lagu.

Kepala Sekolah SMAN 2 Bandung Hj. Sundari mengatakan, acara semacam ini punya tujuan tertentu. Selain supaya siswa semakin akrab, juga untuk memainkan otak kiri dan kanan. Panitia yang berjumlah 900 orang sudah kerja keras, dan Sundari mengapresiasi hal itu. ’’Acara ini sebagai bentuk kekompakan. Supaya siswa juga belajar memenej suatu acara dengan benar,’’ tandasnya saat memberi sambutan di atas panggung.

Selain pagelaran musik, sebelumnya SMAN 2 sudah menggelar pre-event dan kegiatan sosial-lingkungan. Diterapkan pula konsep wirausaha. Caranya dengan memberi jatah satu stand untuk tiap kelas. Ada yang membuat makanan/produknya sendiri untuk dijual, ada pula yang bekerjasama dengan pengusaha makanan. (tam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan