oleh

Lawan Real Madrid, Moyes Dilarang Terbuai

MADRID – Mimpi David Moyes melongok ke Estadio Santiago Bernabeu berstatus sebagai lawan Real Madrid, jadi kenyataan kala bertamu pada jornada ke-21 La Liga 2014/15, Sabtu (31/1). Kabar baik buat entrenador Real Sociedad itu untuk memperbaiki catatan tandang jeblok armadanya. Cristiano ‘CR7’ Ronaldo kena suspensi. El Real selaku pimpinan klasemen, dilarang terbuai karena wine hadiah Moyes.

David Moyes
PENUH KEYAKINAN: David Moyes akan menghadapi ujian terbesar mantra singkat yang bertanggung jawab atas Real Sociedad ketika Basque mengunjungi Real Madrid di Santiago Bernabeu.

Ya, sudah beberapa kali Moyes menerima tawaran dari koleganya guna menyaksikan El Clasico (Madrid vs Barcelona) di La Liga. Namun setiap itu datang, selalu ditolaknya. Pria asal Glasgow, Skotlandia tersebut, punya prinsip hanya akan datang ke Santiago Bernabeu ketika timnya bertanding di sana. Kesempatan itupun didapat saat ini, dengan memimpin Real Sociedad.

Saking girangnya, pria berusia 51 tahun itu, bahkan telah menyiapkan hadiah spesial bagi entrenador Madrid, Carlo Ancelotti, dengan 1959 Rioja (nama wine). Harga anggur merah ini terbilang cukup mahal, yakni sekurang-kurangnya 200 poundsterling atau sekitar Rp 3,8 juta (kurs Jumat, 30/01/14). Moyes tentu berharap ini membawa berkah.

Karena Sociedad belum pernah menang lagi dalam laga tandangnya selama tujuh bulan belakangan, sejak mempecundangi Real Betis di La Liga 27 April 2014. Khusus musim ini, sudah 12 pertandingan away gagal dimenangkan Esteban Granero dkk di berbagai kompetisi (6 kalah, 6 imbang). Modal tim tamu kali ini adalah kemenangan ‘beruntung 1-0 atas Barcelona di Anoeta awal bulan ini.

”Saya belum pernah datang ke Bernabeu karena saya hanya mau datang ke sana sebagai pelatih. Itu adalah prinsip saya, saya ingin memimpin tim dan bukan hanya sebagai penonton. Ketika dulu ada pertandingan antara Guardiola dengan Mourinho, saya kerap diajak menonton oleh teman-teman saya. tapi pada akhirnya, saya selalu bisa mencari alasan untuk menolaknya,” tutur Moyes di Daily Mail.

Nah, kans menorehkan catatan bagus dalam debutnya di Bernabeu, cukup terbuka. Mengingat Los Blancos -julukan Madrid- takkan diperkuat Cristiano Ronaldo yang kena suspensi dua laga. Tapi Moyes patut waspada, karena tuan rumah berambisi membalas kekalahan 2-4 pada putaran I di Estadio Anoeta, meski kala itu Sociedad masih ditangani Jagoba Arrasate.

Gareth Bale dkk kini memimpin puncak klasemen La Liga dengan 48 poin dari 19 laga. Bertekad terus meraup tiga angka guna terus menjauhkan diri dari kejaran Barcelona dan Atletico Madrid yang menguntit mereka dengan masing-masing defisit satu dan tiga poin (keduanya sudah 20 kali bertanding). (sbn/fik)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga